Fakta Mengenai Fertilitas yang Harus Diketahui Wanita
LOGO COSMOPOLITAN INDONESIA
Sun, June 26, 2016

Fakta Mengenai Fertilitas yang Harus Diketahui Wanita

Fakta Mengenai Fertilitas yang Harus Diketahui Wanita

 

Well, jika Anda adalah salah satu dari sekian banyak wanita yang berharap untuk bisa mengandung di kehidupan nantinya, maka perhatikan berita ini baik-baik.

Menurut studi dalam jurnal Fertility and Sterility seperti dilansir oleh Cosmo US, wanita yang bermasalah dengan kehamilan masih memiliki kemungkinan untuk hamil. Hal ini dimungkinkan jika mereka dapat mengurangi stres saat menjalani perawatan kesuburan. Penemuan ini menunjukkan bahwa wanita memiliki kemungkinan untuk mendapatkan bayi melalui program fertilitas seperti bayi tabung. Program bayi tabung dijalankan dengan membentuk embrio di dalam tabung buatan yang nantinya akan ditanamkan dalam rahim wanita.

Eksperimen ini dilakukan di Boston dengan memisahkan 100 wanita berusia di bawah 40 tahun. 100 wanita ini direncanakan akan melakukan perawatan bayi tabung ke dalam dua grup. Grup pertama adalah mereka yang hanya menerima perawatan bayi tabung saja. Sedangkan grup kedua adalah mereka yang mengikuti 10 minggu program penanganan stres dan juga mengikuti program bayi tabung.

Peneliti menemukan bahwa wanita yang menjalani program penanganan stres - yang fokus pada latihan relaksasi dan dukungan sosial - memiliki kemungkinan 32% lebih besar untuk hamil dibanding wanita yang menjalani program bayi tabung saja. Secara biologis hal ini sangat mungkin terjadi karena dalam penelitian sebelumnya ternyata stres bisa merubah waktu menstruasi Anda dan mencegah ovarium untuk berovulasi. So, try to reduce your stress levels, dear. (Calvin / VP / Image: doc. Outnow.ch)

 

Baca juga:

5 Mitos Tentang Pil KB yang Ternyata SALAH!

Manuver Seks untuk Bangkitkan Gairah Si Dia

Tip Menjalani Pemeriksaan Ginekolog Pertama Kali

4 Tanda Anda Sudah Memilih Ginekolog yang Tepat

Tags : Fakta Mengenai Fertilitas yang Harus Diketahui Wanita, wanita yang bermasalah dengan kehamilan masi
RELATED ARTICLE
15 Tips untuk Solo Traveling dengan Aman
15 Tips untuk Solo Traveling dengan Aman
Langkah Awal dalam Mencintai Tubuh Anda
Langkah Awal dalam Mencintai Tubuh Anda
Alasan Mengapa Anda Selalu Bad Mood
Alasan Mengapa Anda Selalu Bad Mood