LOGO COSMOPOLITAN INDONESIA
Man Corner | Relationship | Sex |
Mon, May 21, 2012

Alasan Anda Memilih Bertahan (in Bad Relationship)

Memutuskan untuk berpisah memang sulit, apalagi jika hubungan sudah terjalin cukup lama. Namun memilih untuk bertahan (saat segalanya semakin memburuk) juga tidak akan menjadikannya lebih baik. Biasanya ada saja alasan yang kerap dilakukan wanita untuk tetap bertahan dalam hubungan yang tak lagi sehat. Cosmo tak minta Anda untuk mengaku, tapi kalau alasan ini terdengar sangat Anda, well, you should think twice ladies!

Takut Berpisah

Selama ini Anda dan si dia sudah bergitu bergantung satu sama lain. Yang ada di pikiran Anda bila tak lagi bersamanya, Anda akan bingung harus bergantung dan meminta bantuan pada siapa. Buang jauh-jauh ketakutan Anda. Jika memang seharusnya berakhir, maka akhiri.

Terlalu Nyaman

Seiring waktu yang selalu dihabiskan berdua, wanita akan merasa nyaman dengan kehadiran pasangannya—karena kebanyakan wanita memang tak ingin sendirian. Nah, sekarang waktunya Anda tanya pada diri Anda: Kenyamanan atau kebahagian yang Anda cari?

Takut Gagal (Lagi)

Putus berkali-kali, membuat Anda takut untuk dicap “si gagal”. Take it easy, ladies! Percayalah Cosmo, sahabat-sahabat terdekat Anda pasti akan mengerti jika kali ini yang harus Anda hadapi adalah kegagalan. They will support you.

Family Issue

Bagi Cosmo, family values are important. Jangan hanya karena alasan takut melukai perasaan orang tua maka Anda memilih untuk bertahan dalam hubungan ini. Bicarakan baik-baik (tanpa perlu menyalahkan pihak manapun), keluarga pasti akan mengerti kalau keputusan yang Anda buat bukan tanpa pemikiran yang matang. Then, they'll respect your decision. (Muhamad Muktar/SW/Image: iStockphoto/Thinkstock)

 

RELATED ARTICLE
5 Respon Terbaik untuk Menjawab  “Kenapa Masih Single?”
Bila Mr. Happy-nya Ternyata XtraLarge
5 Alasan Berhenti Stalking Si Dia