LOGO COSMOPOLITAN INDONESIA
Cosmo Buff | Cosmo Gyno | Health Check | Life Advice |
Sat, September 1, 2012

Healthy Miss Cheerful = Healthy Sex

Karena kehidupan seks yang memuaskan adalah hak setiap orang, jadi kesehatan Miss Cheerful juga perlu diperhatikan karena ikut menentukan kepuasan sesi bercinta. Tapi rajin membersihkan V area dengan air dan pembersih kewanitaan saja ternyata tidak cukup. Dibutuhkan “tindakan” ekstra untuk meningkatkan rating kepuasan seks Anda malam ini – dan juga malam-malam berikutnya!

Konsumsi Yoghurt
Selain menjadi menu diet, konsumsi yoghurt akan menstabilkan tingkat keasaman (pH) Miss Cheerful  dan mencegah infeksi. But don’t forget dear, periksa label kemasan terlebih dahulu untuk mendapatkan yoghurt yang mengandung bakteri lactobacillus acidophilus. Bakteri baik inilah yang menjaga Miss Cheerful Anda tetap sehat.

Mengganti Pembalut
Jangan biarkan pembalut atau pantyliner Anda tidak diganti selama lebih dari 4 jam, ladies! Anda harus lebih rajin menggantinya dengan yang baru untuk menjaga kelembaban di area bawah sana, terutama saat menstruasi. Pembalut yang terpakai seharian akan menimbulkan keputihan – atau lebih parah lagi,  infeksi! Gunakan juga undies yang berbahan katun agar nyaman dan tidak menimbulkan iritasi kulit di area tersebut.

Don’t Use Skinny Jeans… Every Single Day
Yes darling, it’s nice to have a body that fits crazy with the jeans. Tapi demi alasan kesehatan, batasi penggunaan celana favorit ini dengan celana lain yang lebih nyaman dipakai. Celana jeans yang ketat membuat kulit di area Miss Cheerful sulit bernafas dan membuatnya lembab. Saat menstruasi, akali penggunaan celana jenis ini dengan menggunakan jegging atau celana berbahan corduroy yang lembut.

Kontrol ke Ginekologi
Terakhir, jangan takut untuk mencari tahu kondisi kesehatan Miss Cheerful dengan mengunjungi ginekolog. Lakukan pemeriksaan rutin ini agar dapat mengetahui dengan cepat apakah Anda memiliki masalah dengan kesehatan reproduksi atau tidak. Jika cepat ditangani, tentu Anda bisa terhindar dari masalah dengan segera, kan. (Indah Nastiti/VP/Image:iStockphoto/ThinkStock)

RELATED ARTICLE
Gapai Impian Anda, Sekarang!
4 Tip Kurangi Risiko Kanker Kulit
Manfaat Kiwi Si Buah Super