Cara Jitu untuk Hentikan 5 Kebiasaan Terburuk Anda
LOGO COSMOPOLITAN INDONESIA
Sun, January 8, 2017

Cara Jitu untuk Hentikan 5 Kebiasaan Terburuk Anda

Cara Jitu untuk Hentikan 5 Kebiasaan Terburuk Anda

Intervention alert! Cosmo ungkapkan 5 kebiasaan buruk yang paling umum - dan cara paling jitu untuk berhenti.

 

 

1. Mengemil meskipun tidak lapar.

 

Mengapa buruk untuk Anda? Konsumsi karbohidrat dan gula berlebihan akan membuat badan lebih rentan terhadap obesitas yang dapat meningkatkan risiko diabetes dan sakit jantung.

Bagaimana caranya berhenti? Setiap kali Anda membayangkan camilan, subsitusikan dengan segelas air putih. Selain mencegah dehidrasi, bau mulut dan kulit kering, cairan yang mengandung 0 kalori tersebut dapat menahan craving Anda sampai waktunya makan siang/malam.

 

 

2. Selalu menghabiskan waktu di depan komputer.

 

Mengapa buruk untuk Anda? Pemakaian komputer yang terlalu lama dapat melelahkan mata, pundak dan punggung Anda. Ditambah lagi, jika Anda jarang bergerak dan olahraga, tubuh Anda akan semakin tidak fit.

Bagaimana caranya berhenti? Jika pekerjaan mengharuskan Anda untuk duduk di depan komputer setiap hari, alihkan pandangan Anda dari komputer dan beranjaklah dari posisi sambil stretching selama 5 menit – empat kali sehari. Dengan itu, otot Anda akan lebih rileks dan stres pun berkurang.

3. Tidak sarapan pagi.

 

Mengapa buruk untuk Anda? Karena sarapan pagi bertugas untuk membangunkan metabolisme Anda, melewatkan sarapan pagi dapat berdampak ke berat badan, level energi, dan gula darah.

Bagaimana caranya berhenti? Jika Anda tidak biasanya sarapan, tunggu 1-2 jam sampai Anda siap. Makanlah yang Anda suka - sandwich, nasi goreng, sup, buah segar, apapun - dan Anda pun akan memliki lebih banyak energi dan gula darah yang stabil.

 

 

4. Terlalu sering meminjam uang.

 

Mengapa buruk untuk Anda? Stres karena masalah keuangan seringkali mengakibatkan darah tinggi, insomnia, sakit kepala, depresi, dan lainnya. Nama Anda juga akan terlihat buruk jika Anda kerap berhutang ke keluarga dan teman.

Bagaimana caranya berhenti? Belajar untuk mengelola uang dan ubah prioritas finansial Anda – hentikan semua pengeluaran yang tak perlu dan hindari pemakaian kartu kredit!

 

 

5. Kulit terbakar sinar matahari setiap liburan.

 

Mengapa buruk untuk Anda? Jika Anda berjemur setelah jam 10 pagi, Anda akan terekspos cahaya matahari UV yang berbahaya. Kebiasaan tersebut dapat menghilangkan elastisitas kulit yang mengakibatkan keriput dini dan kanker kulit.

Bagaimana caranya berhenti? Halangi 94% sinar UV dengan memakai sunscreen di atas SPF 30 di wajah dan tubuh, dan minumlah teh hijau secara rutin untuk melindungi sel tubuh Anda dari risiko kanker. Done!

 

 

(Kezia Calesta / VP / Image: doc. outnow.ch / Confessions of a Shopaholic / GIPHY.com)

Tags : kesehatan,tips,perbaikan
RELATED ARTICLE
Ini Dia Penyebab Kenapa Anda Sering Merasa Haus
Ini Dia Penyebab Kenapa Anda Sering Merasa Haus
10 Ide Kado Valentine Untuk Si Dia
10 Ide Kado Valentine Untuk Si Dia
5 Cara Wanita Single Menikmati Hari Valentine
5 Cara Wanita Single Menikmati Hari Valentine