8 Album Musik Yang Dinantikan di 2017
LOGO COSMOPOLITAN INDONESIA
Tue, January 10, 2017

8 Album Musik Yang Dinantikan di 2017

8 Album Musik Yang Dinantikan di 2017

Setelah pengumuman nominasi Grammy Awards bulan Desember kemarin, saatnya bersiap-siap untuk membuka lembaran baru di industri musik. Beberapa musisi sudah menjanjikan sebuah album baru di tahun 2017 ini. Para penggemar tinggal menunggu dengan (tidak) sabar. Ini dia 8 album yang sangat dinantikan menurut Cosmo! (Sky Drupadi / VP / Image: Doc. Instagram @thexx @teddysphotos @lordemusic @gorillaz @haimtheband @therealtboz @dualipa @kehlani)

The xx


Setelah 5 tahun, The xx akan mengeluarkan album terbarunya, I See You, pada tanggal 13 Januari. Album ini akan menjadi yang ke-3 setelah xx (2009) dan Coexist (2012), yang sama-sama mendapatkan ulasan positif dari para kritikus. Musik dari band asal Inggris ini minimalis, dengan suara gitar yang melayang-layang, sedikit dentuman drum elektronik, dan suara merdu dari Romy dan Oliver yang menyatu dengan sempurna. Lead single untuk album ini dirilis bulan November lalu, berjudul On Hold. Dengan sound yang lebih “positif” dibandingkan lagu-lagunya yang cenderung mellow, para fans sudah bisa berspekulasi bahwa keseluruhan albumnya pasti akan sangat indah!

Ed Sheeran


Terakhir mengeluarkan album di tahun 2014, Ed Sheeran mengejutkan para penggemarnya dengan 2 lagu baru yang dirilis melalui YouTube. Lagu-lagu tersebut, yang berjudul Castle on the Hill dan Shape of You, terdengar lebih up-beat dibandingkan dengan hits lamanya. Mengikuti trend album-album sebelumnya yang menggunakan simbol matematika pada namanya, album ke-3 penyanyi asal Inggris tersebut akan berjudul ÷ (baca: divide). Walaupun belum ada tanggalnya, penyanyi yang bernama panjang Edward Christopher Sheeran tersebut memastikan perilisan tahun 2017.

Lorde


Cosmo tidak akan pernah melupakan kedatangan Lorde di dunia musik pada tahun 2013 lalu. Saat itu, penyanyi asal Selandia Baru tersebut masih berumur 18 tahun. Royals, Team, Tennis Court, dimainkan di setiap stasiun radio dan cafe. Pada bulan Agustus 2016, si cantik berambut keriting ini mengatakan bahwa album barunya sedang dalam tahap produksi. And just like that, ia mengisyaratkan sebuah album baru untuk 2017. Selain itu, festival-festival besar seperti Coachella dan Governor's Ball mengumumkan line-up para performer tahun ini. Nama siapa yang tertera di atas poster? Lorde! Para pendengar tentu mengharapkan lagu baru dalam penampilannya, bukan begitu?

TLC


TLC, girl-group yang terkenal di tahun 90an ini akan kembali dengan sebuah album baru. Kesuksesan mereka mencapai seluruh dunia, dan trio ini dinamakan salah satu female group terbaik sepanjang masa oleh VH1 dan Billboard. Namun semua itu harus terhenti secara tragis ketika salah satu anggotanya, Lisa “Left Eye” Lopez, meninggal dunia di sebuah kecelakaan mobil. Tidak mau mencari pengganti, T-Boz dan Chilli berusaha melanjutkan grup tersebut sebagai duo. Di tahun 2016, manager dari TLC mengumumkan bahwa album terbaru mereka akan keluar di awal 2017, menjadikan album ini perilisan pertama setelah 15 tahun.

Dua Lipa


Karir musik Dua Lipa berawal di YouTube. Dari umur 14 tahun, si bibir seksi ini sudah meng-upload video dia menyanyikan Christina Aguilera dan Nelly Furtado. Musiknya yang beraliran indie pop, memberikan sesuatu yang baru dan fresh kepada para pendengarnya. Suaranya pun mengingatkan pada vokal kuat Amy Winehouse yang penuh dengan soul. Album perdananya akan dirilis pada tanggal 10 Februari, memasukkan single-single yang sudah dikenal penggemarnya, seperti Hotter than Hell, Blow Your Mind (Mwah), dan yang terbaru, Room for 2.

Haim


Haim merilis album perdananya, Days are Gone,  pada tahun 2013. Setelah itu, band yang terdiri dari 3 bersaudara, Este, Danielle, dan Alana ini sibuk bermain di sejumlah festival Amerika dan Eropa, berkolaborasi dengan berbagai musisi seperti Calvin Harris, dan menjadi opening band untuk tur Taylor Swift. Kesuksesan band asal Los Angeles ini memberikan mereka sebuah nominasi Grammy dan memasukkan albumnya ke berbagai list album terbaik. Setelah semua itu, para fans menggigit kuku menunggu album berikutnya tiba. Beberapa kali, musisi-musisi berambut panjang ini memberikan teaser bahwa mereka berada di studio, bahkan memainkan 2 lagu baru saat perform sepanjang 2016. Setelah mengundur setahun, rock-band ini menjanjikan album di pertengahan tahun 2017. Semoga tidak ada halangan lagi kali ini!

Gorillaz


Terbentuk di tahun 1998, Gorillaz mengejutkan dunia dengan musiknya yang unik dan anggota bandnya yang merupakan... karakter animasi! Beda dari yang lain, band ini menggambungkan alternative rock, electronic, dan sedikit hiphop pada musiknya. Dinamakan the Most Successful Virtual Band dalam Guiness Book of World Records, band asal Inggris ini mengumumkan rencana pengeluaran album baru. Awalnya, album tersebut akan dikeluarkan tahun 2016, namun diundur menjadi 2017. Kapan pun itu, Cosmo yakin album tersebut akan terdengar fun!

Kehlani


Kehlani mungkin sudah mengeluarkan sejumlah single, sebuah mixtape, dan menyumbangkan lagu ke soundtrack film Suicide Squad. Tapi penyanyi kelahiran 1995 ini belum pernah merilis sebuah album. Dengan aliran R&B, album perdananya yang berjudul SweetSexySavage akan dirilis tanggal 27 Januari tahun ini. Sambil menunggu, Anda bisa menikmati dua single dari album tersebut yang sudah dirilis bulan Juli 2016, CRZY dan Distraction.

 

BACA JUGA:

7 Things You Might Not Know About: Lorde!

Tags : 8 Most Anticipated Albums of 2017, Ed Sheeran, Kehlani, TLC, Lorde
RELATED ARTICLE
Drake Merayakan Ulang Tahun Rihanna di Atas Panggung
Drake Merayakan Ulang Tahun Rihanna di Atas Panggung
12 Seleb yang Masih Bekerja Dengan Mantan Setelah Putus
12 Seleb yang Masih Bekerja Dengan Mantan Setelah Putus
Lihat Wajah-Wajah Bintang Harry Potter Sekarang!
Lihat Wajah-Wajah Bintang Harry Potter Sekarang!