Investasi Yang Tepat di Tahun 2017
LOGO COSMOPOLITAN INDONESIA
Tue, January 17, 2017

Investasi Yang Tepat di Tahun 2017

Investasi Yang Tepat di Tahun 2017

Sering kali Cosmo mendengar ucapan “Ah masih muda ini, ngapain sih mikirin investasi?” Walaupun Anda masih lajang, yang namanya investasi itu harus masuk ke dalam daftar strategi keuangan, lho. Ini karena semakin dini memulainya, semakin besar juga hasil yang bisa Anda peroleh di masa yang akan datang. Tapi jangan asal berinvestasi, Andapun harus cermat memilih investasi mana yang paling menguntungkan. Lucky you, Cosmo sudah merangkum investasi apa saja yang menjadi tren di tahun 2017.

Emas
Yes, investasi yang satu ini memang paling aman dan tentunya masih populer di tahun 2017. Investasi emas tidak sama dengan investasi saham atau reksadana. Harga emas cenderung mengalami kenaikan, jarang anjlok seperti saham. Selain itu, emas bisa langsung diuangkan apabila Anda membutuhkan uang tunai.

Pertanyaan selanjutnya adalah kapan sih waktu terbaik membeli emas sehingga Anda memperoleh banyak keuntungan? Well, patokan awal yang paling gampang untuk menentukan waktu membeli adalah rajin memperhatikan dan mengikuti perkembangan nilai Rupiah terhadap Dolar AS. Saat nilai Rupiah dalam keadaan stabil, artinya kondisi ekonomi sedang berada dalam level normal. Itulah saat yang tepat membeli emas. Sebab pada kondisi tersebut, emas berada pada harga murah.

Apartemen
Saat keluar kota atau traveling ke luar negeri, pilihan Anda kemungkinan besar jatuh pada aplikasi Air BnB. Selain nyaman, aplikasi ini pun menawarkan harga tempat tinggal yang terbilang murah dibanding hotel biasa. Nah, ini bisa menjadi ide menarik untuk memulai berinvestasi, ladies.

Menurut survei Cosmo, investasi bisnis di bidang apartemen termasuk salah satu investasi bisnis yang sangat menguntungkan, khususnya di kota-kota besar. Umumnya orang-orang banyak berdatangan di kota-kota besar, bukan hanya untuk menetap, melainkan kerja, kuliah, bahkan liburan. Mereka ternyata lebih memilih untuk menyewa apartemen dibanding membeli rumah atau menyewa hotel. Apalagi dengan dukungan teknologi, Anda bisa mendaftarkan properti di aplikasi seperti Air BnB atau sejenisnya yang memudahkan apartemen Anda untuk disewa oleh orang lain. So ladies, tunggu apa lagi?

Mobil
Yup, kini mobil bisa menjadi sumber uang bagi Anda. Dengan adanya aplikasi booking mobil secara online di smartphone yang bermanfaat bagi Anda sang pemilik kendaraan yang ingin merentalkan mobil miliknya. Artinya, mobil bisa jadi aset yang menghasilkan!

Cosmo melihat investasi bisnis di bidang rental mobil terbilang menjanjikan, bahkan menjadi salah satu bisnis yang paling laris karena kebutuhan masyarakat untuk melakukan perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi terus meningkat. Berbeda dengan investasi lainnya, dengan menjalankan investasi rental mobil, Anda bisa memperoleh penghasilan harian ataupun bulanan. Nah, untuk harga sewa mobil pun beragam tergantung dari jenis kendaraan yang Anda miliki. Sebaiknya sebelum merentalkan kendaraan milik Anda, cari tahu dulu harga di pasaran.

Tanah
Tidak ada ruginya membeli tanah sebagai investasi. Jelas, ini sangat minim risiko, mudah, cocok untuk pemula, bisa untuk jangka pendek dan jangka panjang. Beberapa investor tanah bahkan bisa untung puluhan juta hanya dalam hitungan hari dari jual beli tanah. Apalagi lokasi tanah strategis, dijamin pasti untung.

Membeli tanah seharga Rp100 juta tahun 2016, maka Anda bisa menjualnya kembali seharga Rp150 juta pada tahun 2017, Rp200 juta pada tahun 2018, Rp250 juta pada tahun 2019 atau bahkan Rp300 juta pada tahun 2020. Bahkan bisa lebih!

Makanan
Gaya hidup modern dan super sibuk pada kebanyakan masyarakat saat ini menjadikan mereka lebih memilih untuk membeli makanan dibandingkan harus memasak sendiri. Salah satunya adalah dengan berlangganan makanan pada katering tertentu. Kebiasaan ini membuat investasi di bidang bisnis makanan semakin menjanjikan. Andapun tak memerlukan modal yang cukup besar untuk memulai bisnis ini, bahkan dengan dana Rp10 juta Anda sudah bisa menjalankan bisnis yang satu ini.

Pendaan awal yang dibuthkan hanyalah biaya untuk membeli atau menyewa tempat yang layak untuk katering, menyewa seorang koki jika Anda tida mampu memasaknya sendiri, bahan-bahan makanan serta akomodasi lainnya. Apalagi sekarang Anda bisa memanfaatkan media sosial sebagai sarana promosi dan juga banyak bazar makanan yang sering diadakan sehingga Anda bisa menyewa gerai saat bazar diadakan. Oleh karena itu, investasi bisnis katering bisa dimasukkan ke dalam salah satu investasi bisnis paling menguntungkan 2017. (Salli Sabarrang/VP/Image: vectorfusionart/shutterstock/clickphotos)

 

BACA JUGA:

4 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Berinvestasi Saham

Memilih Aset untuk Investasi

Semua Hal yang Perlu Anda Ketahui Soal Investasi

5 Alasan Wanita Single Memiliki Asuransi


 

Tags : tren investasi di tahun 2017, investasi mobil, investasi emas, investasi tanah, investasi apartemen
RELATED ARTICLE
Cara Membuat Mata Tetap Melek di Kantor (Tanpa Kopi)
Cara Membuat Mata Tetap Melek di Kantor (Tanpa Kopi)
Selain Gaji, 5 Hal Ini Juga Penting Saat Melamar Kerja
Selain Gaji, 5 Hal Ini Juga Penting Saat Melamar Kerja
Ciri Wanita Yang Tahu Mengatur Keuangannya
Ciri Wanita Yang Tahu Mengatur Keuangannya