Treatment Apa Sih yang Bisa Dilakukan Saat Sauna?
LOGO COSMOPOLITAN INDONESIA
Wed, January 10, 2018

Treatment Apa Sih yang Bisa Dilakukan Saat Sauna?

Treatment Apa Sih yang Bisa Dilakukan Saat Sauna?

 

Setiap ditanya soal resolusi tahun baru, seringkali poin “Go to the gym more often” ada di dalam daftar. Jika ini juga jadi salah satu resolusi Anda, pastikan tidak lupa menyempatkan waktu untuk melakukan sauna setidaknya selama 10-15 menit.

Jujurnya, setiap kali melakukan ritual ini, Cosmo selalu berpikir hal apa saja sih yang sebenarnya bisa dilakukan di dalam ruangan dengan uap panas ini. Nah, setelah melakukan research dan mencobanya sendiri, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk memaksimalkan momen sauna Anda. Psst.. jika Anda memiliki eczema ataupun rosacea, sebaiknya hindari sauna agar tidak memperparah kondisi kulit, ya.

 

 

 

A post shared by Bioderma_ID (@bioderma_indonesia) on


Sebelum memasuki ruang sauna, pastikan wajah sudah bersih terlebih dahulu dari tumpukan keringat dan kotoran setelah olahraga (mandi juga akan lebih baik). Hal ini sangat penting, karena pori kulit akan terbuka lebar dan Anda akan berkeringat cukup banyak saat sauna. Jadi kanvas yang bersih bisa bantu cegah kotoran semakin masuk ke dalam pori. Micellar water seperti Bioderma Sensibo H2o bisa digunakan untuk membersihkan kulit dengan praktis dan juga aman bagi kulit sensitif.

 

 


Aplikasikan masker wajah yang berfungsi untuk memberi nutrisi pada kulit, memberi kelembapan ekstra, sekaligus melindungi kulit dari panasnya uap di dalam sauna. Masker favorit Cosmo saat ini adalah May Lindstrom Honey Mud yang terbuat dari raw honey, white halloysite clay, silver, dan beberapa kombinasi plants oil. Bahkan setelah keluar dari sauna, kulit jadi terlihat lebih glowingI

 

Lindungi rambut dari uap panas dengan cara mengaplikasikan kondisioner, lalu bungkus rambut menggunakan handuk lembap yang telah dibasahi pakai air dingin. Pantene 3 Minute Miracle Hair Fall Control Conditioner selalu jadi andalan. Aplikasikan tiga menit terakhir sebelum Anda keluar sauna.

 

 


Aplikasikan olive oil, almond oil atau body oil favorit Anda di sekujur tubuh untuk memberikan kelembapan optimal pada kulit. Campurkan juga beberapa tetes essential oil untuk efek aromaterapi. Seperti misalnya lavender untuk efek menenangkan, atau peppermint jika Anda ingin mendapatkan mood yang lebih uplifting. Untuk lebih mudahnya, gunakan saja Bio-Oil yang mengandung kombinasi plants oil, vitamin dan PurCellin OilTM di dalamnya. Selain bisa melembapkan, produk ini juga ampuh bantu samarkan bekas luka pada kulit secara bertahap.


Biasanya Cosmo selalu melakukan sauna selama 15 menit, keluar untuk membasuh badan dengan air dingin, lalu kembali lagi ke dalam sauna selama 5-10 menit. Proses mendinginkan tubuh dengan air ini bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah dan mengeliminasi uric acid crystals ataupun racun lainnya yang mungkin menempel pada kulit selama Anda berada di dalam sauna.

 

 

(Arinda Christi/Image: Dok. Bioderma, Dok. May Lindstrom, Dok. Bio-Oil, Dok. Cosmo, Dok. Gebbadiy Poznyakov @123RF.com)

Tags : Treatment Apa Sih yang Bisa Dilakukan Saat Sauna?
RELATED ARTICLE
Cara Merawat Rambut Saat Musim Dingin
Cara Merawat Rambut Saat Musim Dingin
Ingin Wangi Sepanjang Hari? Simak 8 Trik Ini
Ingin Wangi Sepanjang Hari? Simak 8 Trik Ini
Blunder Emily Ratajkowsky sebagai Ambasador Kerastase!
Blunder Emily Ratajkowsky sebagai Ambasador Kerastase!