Keuntungan Bekerja Dari Rumah
LOGO COSMOPOLITAN INDONESIA
Thu, October 5, 2017

Keuntungan Bekerja Dari Rumah

Keuntungan Bekerja Dari Rumah

Melakukan pekerjaan kantor di rumah ternyata memberikan dampak positif terhadap produktifitas. Mau tahu apa saja keuntungannya? Baca artikel berikut.

Tidak Cepat Sakit

Riset yang dilakukan Stanford School of Business menyebutkan mayoritas pekerja dari rumah memiliki absen sakit lebih sedikit dari mereka yang bekerja di kantor. Lebih lanjut, seperti ditulis dalam riset tersebut, bekerja dari rumah membuat seseorang lebih konsentrasi bekerja karena gangguan yang lebih sedikit. Maka dari itu, pekerjaan lebih cepat terselesaikan dan bisa menyisakan waktu produktif untuk urusan lainnya.

Kehidupan Lebih Seimbang

Bekerja dari rumah juga diyakini menciptakan kehidupan yang seimbang antara urusan pekerjaan dan kehidupan pribadi. Paling tidak, survei terbaru Telework Research Network mengonfirmasi hal tersebut. Telework Research Network mengatakan, sebanyak empat dari lima responden pekerja rumahan merasa hidup mereka seimbang antara kehidupan pribadi dengan profesional. Karena tersedia waktu lebih banyak untuk keluarga. Lingkungan pekerjaan yang membuat seseorang lebih dekat dengan keluarga, tentu saja menggembirakan bagi mereka yang telah memiliki pasangan atau anak. Kemacetan yang menghabiskan waktu tak lagi jadi hambatan dengan bekerja dari rumah.

Lebih Hemat

Keuntungan lain bekerja dari rumah adalah keuangan lebih terkontrol. Secara otomatis, pengeluaran Anda per bulan akan lebih sedikit dibandingkan saat harus bekerja di kantor. Anda tak perlu mengeluarkan biaya transportasi atau parkir. Selain itu, Anda juga dapat menghemat biaya makan siang dengan makan siang di rumah.

Mengurangi Jarak Bepergian

Ribuan total mil kendaraan Amerika Serikat tiap tahunnya diselamatkan oleh telecommuting atau bekerja dari rumah. Berkurangnya waktu yang dihabiskan di jalan, artinya menjadi lebih rendah emisi karbon. Menurut studi telecommute Dell, rata rata karyawan Amerika Serikat melakukan telecommuting (bekerja dari rumah) di atas 9.5 kali per bulan, menyelamatkan lebih dari US$12.000.000 pada biaya bahan bakar per tahun. 

(Salli Sabarrang / Image: /Shutterstock/Clickphotos)

Tags : Keuntungan Bekerja Dari Rumah
RELATED ARTICLE
Financial Diet, Tak Ada Kata Bangkrut Lagi!
Financial Diet, Tak Ada Kata Bangkrut Lagi!
Profesi Yang Paling Dicari di Indonesia Saat Ini
Profesi Yang Paling Dicari di Indonesia Saat Ini
Tips Sukses Kerja Sambil Kuliah
Tips Sukses Kerja Sambil Kuliah