6 Tanda Anda Terlalu Bergantung Pada Si Dia
LOGO COSMOPOLITAN INDONESIA
Wed, October 11, 2017

6 Tanda Anda Terlalu Bergantung Pada Si Dia

6 Tanda Anda Terlalu Bergantung Pada Si Dia

Wajar saja takut kehilangan orang yang Anda sayangi. Namun, dalam sebuah hubungan, Anda dapat merasa kesulitan dalam membedakan dua hal: takut kehilangan si dia atau takut kehilangan cinta. Anda sangat bergantung pada sang pasangan, Anda sampai lupa dengan diri sendiri dan tujuan dari hubungan tersebut. Bila tidak segera diatasi, hal ini dapat menghancurkan relationship yang telah Anda bangun. So, kenali tandanya dari sekarang ya, dear.

 

Anda Menjauhi Keluarga dan Teman

Baik secara sadar atau tidak, Anda tidak dekat lagi dengan para bestie. Padahal, kalau diingat, baru dua minggu yang lalu mereka berusaha mengajak Anda untuk hangout. Orang tua Anda pun bertanya-tanya mengapa Anda tidak menghadiri pesta ulang tahun sang nenek. Ingat ladies, sebuah hubungan bukan masalah percintaan saja, tapi juga kekeluargaan dan persahabatan. Pada akhirnya, keluarga dan teman akan selalu mendukung Anda no matter what. Anda harus mulai membina SEMUA hubungan, tidak terkecuali.

 

Tidak Ada Me Time

Kapan terakhir Anda pergi ke salon seorang diri untuk creambath? Atau beristirahat sendiri di rumah saat hari libur untuk menonton seri TV favorit? Bila Anda kesulitan menjawabnya (karena sudah terlalu lama), kemungkinan besar Anda terlalu bergantung pada si dia. Semua kegiatan sehari-hari dilakukan dengan si dia, bahkan yang sebenarnya mampu dilakukan sendiri. Menyisihkan waktu untuk memanjakan diri sendiri bukanlah suatu pilihan, namun merupakan kewajiban bagi tiap orang. Tanpanya, Anda akan kehilangan arah dan jati diri. Love yourself!

 

Hubungan Anda Satu-Satunya Sumber Kebahagiaan

Tentu saja Anda ingin menjalani sebuah hubungan yang membahagiakan. Tapi ketika berpisah dengannya, Anda langsung keringat dingin, panik, dan stres. Something's wrong, honey. Sebelum bertemu dengannya, pasti ada kan hal lain yang bisa menaruh sebuah senyuman di wajah Anda? Misalnya binatang peliharaan, canda gurau dengan the girls, atau hobi melukis yang gemar Anda lakukan sejak kecil. Rasa bahagia harusnya bisa dimunculkan dari berbagai sumber, bukan sang kekasih saja.

 

Selalu Membutuhkan Persetujuannya

Anda menyukai sebuah anting cantik dan ingin membelinya. Namun, Anda memastikan dulu, apakah si dia akan menyukainya? Pendapat kekasih Anda memang perlu didengar, tapi jangan lupakan juga suara Anda sendiri. Bila Anda terus mengikuti apa maunya, pasti rasa kepercayaan diri Anda akan musnah.

 

Terlalu Banyak Berkorban

Karena Anda ingin membuat si dia bahagia, Anda mengorbankan hal kesukaan. Anda tidak pernah lagi memakai boots coklat idaman karena ia tidak menyukainya. Lalu, ketika Anda mengidam sushi dan si dia menginginkan burger, Anda memutuskan untuk mengikuti pilihannya. Mungkin Anda pikir, “selama dia bahagia, saya juga bahagia.” But trust us, selama Anda TIDAK bahagia, maka hubungan yang Anda jalani pun merasakan hal yang sama. Berhenti menipu diri sendiri.

 

Tidak Mengacuhkan Isu Dalam Hubungan

Kadang kala, saking takutnya kehilangan dia, Anda “melupakan” problem besar di masa lalu. Seperti perselingkuhan, kebohongan, sampai kekerasan. Anda malah memilih untuk bertahan. “Well, daripada sendiri, ya kan?” Wrong, ladies. Solusi terbaik adalah memutuskan hubungan tersebut, mengambil waktu untuk memperbaiki dan mencintai diri sendiri, dikelilingi oleh keluarga dan teman, lalu menemukan the one di kemudian hari. Ia bukan satu-satunya pria di dunia ini, kok. (Sky Drupadi / SW / Image: Doc. Petrenko Andriy / shutterstock / clickphotos)

Tags : 6 Tanda Anda Terlalu Bergantung Pada Si Dia
RELATED ARTICLE
Pertanyaan Seks Paling Sering Ditanyakan: TERJAWAB!
Pertanyaan Seks Paling Sering Ditanyakan: TERJAWAB!
5 Posisi Seks Ini Janjikan Orgasme Intens
5 Posisi Seks Ini Janjikan Orgasme Intens
12 Tanda Pria Yang Anda Kencani Takut Komitmen
12 Tanda Pria Yang Anda Kencani Takut Komitmen