5 Obat-obatan yang Dapat Menurunkan Libido
LOGO COSMOPOLITAN INDONESIA
Tue, November 10, 2015

5 Obat-obatan yang Dapat Menurunkan Libido

5 Obat-obatan yang Dapat Menurunkan Libido

Semua orang mungkin sudah tahu obat-obatan yang dapat meningkatkan gairah seks. Namun tidak banyak yang mengetahui kalau ada pula obat-obatan yang justru menurunkan libido. Berikut adalah beberapa obat yang menjadi penyebab gairah seks menurun.

 

Pil Kontrasepsi

Yup, pil kontrasepsi menjadi salah satu obat yang dapat menurunkan libido. Sebanyak 15% wanita yang mengonsumsi pil menunjukkan bahwa mereka mengalami penurunan libido. Ini karena pil kontrasepsi dapat menurunkan hormon seks, yaitu testosteron. Namun, efek ini berbeda-beda pada setiap wanita. Dalam beberapa kasus, pil justru mampu meningkatkan libido.

 

Obat Alergi

Obat antihistamin sering digunakan untuk mengobati sejumlah kondisi kesehatan, seperti alergi hingga flu. Hanya saja obat ini dapat menurunkan tingkat libido Anda. Kabar baiknya, antihistamin akan tercerna dan keluar dari tubuh setelah delapan jam. Setelah itu, gairah seks pun akan kembali.

 

Obat Anti-Insomnia

Tidak hanya kurang tidur saja yang dapat menurunkan libido, dear. Obat anti-insomnia pun dapat memiliki efek buruk yang sama. Obat benzodiazepines, misalnya, memang ampuh untuk membuat Anda mudah tidur dan mendapatkan istirahat yang cukup. Namun, pemakaian jangka panjang dapat menurunkan hormon testosteron yang memengaruhi gairah seks.

 

Obat Penahan Rasa Sakit

Obat penahan sakit dengan kandungan opioids memang dapat menjadi obat painkiller yang manjur. Namun, studi menunjukkan bahwa obat dengan kandungan opioids, seperti Vicodin, OxyContin, dan Percocet, dapat menurunkan level testosteron. Solusinya, Anda dapat melaukan terapi testosteron selama mengonsumsi obat ini agar momen intim dengan si dia tidak terganggu.

 

Obat Anti-Depresi

Menurut John Hopkins University, antara 30% dan 70% orang yang mengonsumsi obat anti-depresi mengalami masalah gairah seks. Pada wanita, obat anti-depresi dapat mengurangi sensasi pada Miss Cheerful hingga membuatnya kering. Bahkan, obat ini dapat membuat wanita mengalami kesulitan mencapai orgasme lho. (Hana Devarianti/ VP/Image: Alliance/iStock/468127825)

Tags : better you, cosmo gyno, 5 Obat-obatan yang Dapat Menurunkan Libido
RELATED ARTICLE
Jangan Ucapkan 14 Hal Ini Pada Wanita Pecinta Gym!
Jangan Ucapkan 14 Hal Ini Pada Wanita Pecinta Gym!
Program Latihan Efektif Untuk Lari 10K Versi Cosmo!
Program Latihan Efektif Untuk Lari 10K Versi Cosmo!
Fakta tentang Obat Antibiotik yang Harus Anda Tahu
Fakta tentang Obat Antibiotik yang Harus Anda Tahu