Panduan Dalam Memuji Atasan Di Kantor
LOGO COSMOPOLITAN INDONESIA
Tue, November 29, 2016

Panduan Dalam Memuji Atasan Di Kantor

Panduan Dalam Memuji Atasan Di Kantor

Menjaga hubungan baik dengan si bos merupakan hal yang sangat penting dalam perkerjaan. Tapi kadang sulit untuk memberikan good impression tanpa terlihat “menjilat”, bukan? Dengan panduan berikut, Anda tidak perlu lagi takut dalam memberikan pujian kepada bos.

Pilih Timing yang Tepat
Pemilihan waktu adalah hal yang vital dalam memberikan pujian. Jangan masuk ke ruangan bos Anda hanya untuk sekedar mengatakan “Anda terlihat tampan hari ini!” Perhatikan juga mood bos Anda, apakah baik atau buruk. Jika ia sedang tampak marah atau kesal, sebaiknya berikan atasan Anda space. Saat yang tepat adalah ketika Anda dan si bos sedang berbincang secara kasual, atau menyelipkan pujian ketika ia sedang membimbing Anda. Ingat, pujian sebaik apapun bisa hangus seketika jika disampaikan pada waktu yang salah.

Atur Kata-Kata Anda
Bos seringkali dapat mendeteksi pujian yang bersifat tulus dari hati dan yang bukan. Memuji fisik, seperti dasinya yang baru, mungkin dapat dianggap menjilat oleh si bos. Jadi bagaimana cara menyampaikan pujian? Samarkan pujian Anda dalam sebuah pertanyaan. “Bagaimana cara saya membuat presentasi sebagus itu?” Dengan ini, Anda memberikan bos Anda pujian secara tidak langsung. Meminta pendapatnya juga menunjukkan betapa pentingnya hasil kerja untuk Anda.

Setuju Dengan Pendapatnya
Saat menyetujui pendapatnya, Anda juga memberikan pujian terhadap atasan tanpa harus mengeluarkan banyak kata-kata indah. Namun, selalu menyetujui pendapatnya pun juga menunjukkan kepasifan Anda dalam berkerja. Berusahalah untuk menyangkal pendapat si bos dengan pendapat Anda sendiri sebelum menyetujuinya. Selain menunjukkan keaktifan, Anda juga terlihat tulus dalam menghargai pendapatnya.

Cari Pihak Ketiga
Cobalah memuji bos Anda kepada teman-temannya atau rekan kerja. Walaupun tidak ia dengar secara langsung, berita dapat menyebar dengan cepat dan pada akhirnya akan sampai ditelinganya. Mengetahui pendapat positif Anda mengenai dirinya, pasti hubungan Anda dan si bos akan meningkat! (Sky Drupadi / SS / Image: doc. Shutterstock / Clickphotos)

 

BACA JUGA:

5 Tipe Bos dan Cara Menghadapinya

Cara Minta Naik Gaji Pada Bos (Dari Para Ahli)

Trik Menghadapi Kemarahan Bos

 

Tags : Panduan Dalam Memuji Atasan Di Kantor, menyenangkan hati bos, memuji bos, kegiatan di kantor, menjag
RELATED ARTICLE
Tips Sukses Kerja Sambil Kuliah
Tips Sukses Kerja Sambil Kuliah
Bos Anda Menyebalkan? Ini Cara Menghadapinya
Bos Anda Menyebalkan? Ini Cara Menghadapinya
Tips Jika Anda Harus Bekerja Saat Hari Libur
Tips Jika Anda Harus Bekerja Saat Hari Libur