Eksperimen Menu Vegan di Living Food Lab Bali
LOGO COSMOPOLITAN INDONESIA
Tue, November 7, 2017

Eksperimen Menu Vegan di Living Food Lab Bali

Eksperimen Menu Vegan di Living Food Lab Bali

Ladies, kalau Anda gemar makan, pastinya ketika pelesir ke Bali Anda nggak akan pernah kekurangan pilihan. Apalagi kalau Anda vegetarian/vegan (ataupun yang lagi vegi-curious dan yang tengah memulai rutinitas hidup sehat), Anda tinggal meluncur ke daerah Ubud atau Canggu.

Nah, satu opsi yang Anda wajib coba adalah Living Food Lab yang berlokasi di Green School. Café ini sebenarnya sudah eksis sejak lama namun baru-baru ini Living Food Lab diambil alih oleh tim manajemen baru, Pauliina dan Arttu Salmenhaara, pasangan suami-istri asal Finlandia.

“Saya dari dulu memang ingin punya suatu tempat kecil yang menyajikan makanan sehat dan bernutrisi, terutama bagi anak-anak muda,” ungkap Pauliina yang juga seorang raw food chef. “Saya ingin mengalihkan mereka dari makanan yang tidak memberikan energi, seperti yang tinggi kandungan gula, penguat rasa, dan pengawet.”

Dan jelas Pauliina telah menemukan tempat yang tepat. Living Food Lab selama ini dikenal dengan menu yang memprioritaskan produk lokal, sebisa mungkin organik, bebas gluten, dan, yang terpenting, superdelicious!

 

Soal menu, Pauliina menambahkan sajian yang baru dan orisinal. Cosmo sempat mencoba beberapa menu andalan baru mereka seperti gluten-free burger dengan tiga rasa (Spicy Mexican, Beet, dan Zucchini Mushroom); zoodles [zucchini spiral] dengan green pesto dan croquettes; carrot spaghetti dengan tomato pesto dan neat balls yang terbuat dari ubi dan dehydrated tomatoes; tomato gazpacho dengan corn crackers dan saus tahini; dan mango wrap dengan umami dressing (dari sesame-garlic).

Gluten-free burger

 

Mango wrap with umami dressing

 

Sementara kalau mau sekadar minum-minum cantik, try their refreshing infused coconut water, limeade, dan jamu shots!

Jamu shot

 

Trust us, ladies—they are all so mouthwateringly goood!! “Ada kecenderungan pas dengar kata ‘vegan’ orang bakal langsung segan datang,” ujar Arttu. “Makanya di sini kita justru sangat memprioritaskan rasa, dan kita ingin semua menunya itu lezat. And they happen to be vegan.”

Tim baru ini akan segera membuka cabang Living Food Lab baru di Canggu di akhir tahun 2017. “Kami sangat bersemangat dengan tempat baru ini karena kami akan memiliki konsep empat ruangan dalam satu atap, termasuk ruang pelatihan dan ruang pemutaran film serta dokumenter di mana kami akan memutar film yang berkisar tentang green and sustainable lifestyle.”

Can’t wait! (Sahiri Loing / SW / Image: dok. Sahiri Loing)
 

Tags : Makan Vegan di Living Food Lab Bali
RELATED ARTICLE
14 Destinasi Seru di Jepang Yang Tidak Pasaran!
14 Destinasi Seru di Jepang Yang Tidak Pasaran!
As You Were, Konser Tunggal Liam Gallagher di Jakarta
As You Were, Konser Tunggal Liam Gallagher di Jakarta
Ini Dia Drama Korea yang Wajib Anda Tonton di 2018
Ini Dia Drama Korea yang Wajib Anda Tonton di 2018