Tubuh Anda Akan Lakukan 6 Hal Ini Saat Jatuh Cinta
LOGO COSMOPOLITAN INDONESIA
Mon, November 13, 2017

Tubuh Anda Akan Lakukan 6 Hal Ini Saat Jatuh Cinta

Tubuh Anda Akan Lakukan 6 Hal Ini Saat Jatuh Cinta

Tidak ada yang bisa menjelaskan perasaaan ketika sedang jatuh cinta. Pastinya, cinta merupakan hal yang indah... tapi juga bikin pusing! Ternyata, ada alasan di balik perilaku aneh Anda ketika sedang in love. Jangan heran ketika tubuh Anda melakukan 6 hal berikut.

 

Anda “Kecanduan” Cinta

Banyak yang menyetarakan perasaan cinta dengan pengaruh obat-obatan, yang diakui dapat membuat senang, semangat, dan energetik. Ternyata memang tak salah, keduanya mengaktifkan hormon dopamin dalam otak, yang memberikan perasaan senang pada Anda. Itulah alasannya orang dalam hubungan bahagia memiliki kemungkinan yang lebih rendah untuk terlibat narkoba, karena ia sudah mendapatkan sumber dopamin yang dibutuhkan. Yup, lebih baik kecanduan cinta!

 

Pupil Mata Akan Membesar

Jika Anda memelihara kucing, mungkin Anda sadar bahwa pupil mata mereka membesar saat sedang mengejar tali atau mainan tikus. Begitu pun dengan manusia. Ketika Anda melihat atau bertemu seseorang yang Anda cintai, pupil mata Anda akan membesar karena segala excitement yang dirasakan. Aww!

 

[ BACA JUGA: Menurut Penelitian, Ini 9 Cara Membuat Pria Jatuh Cinta ]

 

Bicara Anda Jadi Terbata-Bata

“S...s....saya sayang Anda!” Duh, mengapa sulit banget ya mengutarakan perasaan pada si dia? Well, ini karena “ramuan cinta” dalam tubuh adalah adrenalin dan norepinefrin. Keduanya bertanggung jawab dalam meningkatkan detak jantung, membuat tangan Anda berkeringat, dan bikin lidah Anda sulit berbicara.

 

Anda Jadi Lebih “Gila”

Ternyata Beyonce tidak bercanda ketika dia bilang crazy in love. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Semir Zeki dari University College London dan Dr. Helen Fisher dari Rutgers University's Department of Anthropology menunjukkan bahwa cinta memang membuat Anda gegabah. Dalam sebuah scan otak, mereka menemukan sebuah penurunan dalam area otak yang harusnya memberikan peringatan atau rasa takut. Pernah melakukan hal “bodoh” depan pria incaran, seperti pura-pura terjatuh untuk menarik perhatiannya? Tenang saja, itu bukan sepenuhnya salah Anda kok.

 

[ BACA JUGA: 55 Pertanyaan Membingungkan Seputar Cinta, TERJAWAB! ]

 

Detak Jantung Stabil

Oke, cinta bisa bikin Anda gila dan gugup. Tapi cinta pun dapat menstabilkan detak jantung Anda, terutama saat Anda sedang stres. Ketika Anda dilanda suatu masalah atau merasa sedih, Anda akan merasa tenang secara otomatis ketika bertemu dengan orang tercinta. Ini karena tubuh Anda mengeluarkan hormon oksitosin dan endorfin, yang bisa buat Anda merasa relaks.

 

Imun Anda Diperkuat

Bicara soal endorfin, hormon ini juga membantu meningkatkan sistem imun Anda. Hasilnya, tubuh Anda akan lebih kuat secara fisik, terutama ketika melakukan aktivitas cinta seperti ciuman, pelukan, atau sesi panas di kasur. Love is good! (Sky Drupadi / SW / Image: Doc. outnow.ch)

Tags : Tubuh Anda Akan Lakukan 6 Hal Ini Saat Jatuh Cinta
RELATED ARTICLE
7 Tanda Anda Wanita Pencemburu
7 Tanda Anda Wanita Pencemburu
Posisi Seks Panas Untuk Dilakukan di Kamar Mandi
Posisi Seks Panas Untuk Dilakukan di Kamar Mandi
6 Sikap Menyebalkan yang Sebenarnya Menunjukkan Cinta
6 Sikap Menyebalkan yang Sebenarnya Menunjukkan Cinta