Yoshi Sudarso Ungkapkan Cita-Cita Sebelum Jadi Aktor
LOGO COSMOPOLITAN INDONESIA
Tue, November 14, 2017

Yoshi Sudarso Ungkapkan Cita-Cita Sebelum Jadi Aktor

Yoshi Sudarso Ungkapkan Cita-Cita Sebelum Jadi Aktor

Walaupun lama tinggal di Los Angeles, Amerika Serikat, Yoshi Sudarso tetap menyimpan Indonesia dalam hatinya. Kini, aktor kelahiran 1989 ini pulang ke tanah air untuk sebuah proyek film. Untungnya, ia menyempatkan diri untuk bertemu berbincang langsung dengan Cosmo. Yup, pemeran Koda dalam film Power Ranger: Dino Charge ini pun mengungkapkan cita-citanya sebelum terjun ke dunia seni peran. Penasaran? Berikut wawancaranya!

 

Cosmopolitan: Bagaimana Anda mengawali karier sebagai action actor?

Yoshi: Lucunya, saya dulu ingin menjadi guru matematika atau akuntan, saya sampai mengambilnya sebagai jurusan kuliah. Waktu liburan musim panas, saya iseng terjun ke dunia film dan TV. Berakting dan action, ternyata, dunia tersebut sangat menarik. Saya tidak bisa membayangkan melakukan hal yang berbeda dari ini. Akhirnya, saya mengubah jurusan dari matematika ke teater, mulai mengambil kelas akting, dan bertemu dengan orang-orang yang “tepat”.

 

Anda pernah berkata: I do my own action. Apa maksudnya?

Jika memungkinkan, saya melakukan adegan sendiri. Ketika Anda bisa melihat wajah saya melakukan adegan pertengkaran, backflip, atau semacamnya, itulah action. Berbeda dengan stunts yang menggunakan tali, api, lompat dari ketinggian. Jika saya memaksa untuk melakukannya semua, bukan hanya mempertaruhkan keselamatan, saya juga tidak menghormati para stuntman yang memang bergelut di bidang tersebut.

 

[ BACA JUGA: Jaz Hayat Bicara Soal Bruno Mars dan Isyana Sarasvati ]

 

Bagaimana rasanya memerankan Blue Ranger dalam Power Ranger: Dino Charge?

Yes! Dari kecil, saya merupakan pengikut setia franchise Power Ranger, Ksatria Baja Hitam, semua acara tersebut. Rasanya super excited ketika diberi kesempatan memerankan Koda alias Blue Ranger. Terutama, di Dino Charge, Koda merupakan ranger pertama yang tidak lancar berbahasa Inggris. Hal tersebut personal untuk saya, karena saat pindah ke Amerika di usia masih kecil, saya tidak lancar bahasa Inggris. Saya sering di bully karenanya. Jadi memerankan Koda, seorang superhero yang tetap semangat menyelamatkan dunia, merupakan suatu kehormatan. Oh, selain itu saya juga bisa mengatakan: it's morphing time!

 

Pindah ke Amerika sejak kecil, apa peran Indonesia untuk Anda?

Negara tersebut sangat asing bagi saya saat itu. Dari sisi bahasa, masyarakatnya, bahkan makanannya. Indonesia merupakan bagian besar dari hidup saya. Karena jumlah kami tidak banyak, saya jadi merasa spesial. Di AS, banyak yang mengenal makanan Jepang, Cina, Thailand. Tapi Indonesia? Not so many. Saya bangga bisa membawa kultur Indonesia dan memperkenalkannya ke dunia internasional.

 

[ BACA JUGA: Traveler David John Pernah Terjebak di Tengah Laut ]

 

Siapa inspirasi terbesar Anda?

Super cliche, but it's Jackie Chan. Ia bukan hanya aktor atau stunt performer yang luar biasa, ia juga seorang penulis, penyanyi, produser... Wow. Semua hal menakjubkan tersebut ia lakukan dengan penuh bangga, namun tetap rendah diri. Ia merupakan panutan terbesar saya.

 

Anda sangat dekat dengan sang adik (Peter Adrian), seberapa penting peran keluarga dalam membangun karier Anda?

Ia adalah salah satu orang paling penting dalam hidup saya. Sewaktu muda, kami sering bertengkar. Namun sekarang, setelah tumbuh dewasa, kami jadi sangat amat dekat. Rasanya hebat karena ia berada di industri yang sama seperti saya, jadi ia mengerti betul perjuangan yang harus dilalui. Kami selalu saling membantu dan memotivasi satu sama lain. Tapi bukan dalam karier saja, ia pun membantu saya di masa sulit, begitu juga dengan kakak dan orangtua saya. Mereka mengorbankan banyak untuk membawa saya ke Amerika. Family comes first, baru karier setelahnya.

 

[ BACA JUGA: Arifin Putra Bicara Tentang Media Sosial ]

 

Apa proyek Anda yang berikutnya?

Saat ini saya sedang shooting di Indonesia untuk film Buffalo Boys. Tidak disangka saya akan kembali ke tanah air untuk sebuah proyek, it's so exciting. Lucunya, waktu mengawali karier, saya berperan sebagai seorang cowboy di acara TV. Sekarang, saya juga memerankan cowboy untuk film layar lebar.

 

Pesan apa yang ingin diberikan pada diri Anda waktu masih berumur 10 tahun?

Hmm, saya sedang melakukan apa ya di umur 10 tahun? Oh, jangan terlalu banyak mengemil karena Anda pasti ketagihan, hahaha! Oke oke, jawaban sebenarnya adalah: selalu percaya dengan diri Anda sendiri, jangan peduli dengan perkataan orang lain. Be ready for great things.

 

Stylist: Michael Pondaag

Asst. Stylist: Nina Natasya

Writer: Sky Drupadi / FT

Model: Tayra (Wynn).

Makeup: Adrian Suryadipa.

Hairdo: Jeffry Welly & Budiputra.

DI: Erlangga Namaskoro.

Wardrobe:

(On Him) Jaket, H&M; jeans, Zara Man.

(On Her) Jumpsuit, Mango; sepatu, Michael kors Collection.

Tags : Yoshi Sudarso Ungkapkan Cita-Cita Sebelum Jadi Aktor
RELATED ARTICLE
Justin Bieber dan Selena Gomez Tertangkap Ciuman
Justin Bieber dan Selena Gomez Tertangkap Ciuman
6 Fakta Pemeran The Flash di Justice League
6 Fakta Pemeran The Flash di Justice League
Arifin Putra Anggap Piala Penghargaan Sebagai Pecutan
Arifin Putra Anggap Piala Penghargaan Sebagai Pecutan