4 Cara Mudah Hapus Cat Kuku Tanpa Aseton
LOGO COSMOPOLITAN INDONESIA
Wed, November 8, 2017

4 Cara Mudah Hapus Cat Kuku Tanpa Aseton

4 Cara Mudah Hapus Cat Kuku Tanpa Aseton

Bagaimana caranya jika Anda sudah mulai bosan dengan warna nail polish yang menempel pada kuku, namun tidak terdapat aseton untuk membersihkannya? Ladies, dalam keadaan darurat, ada cara lain untuk membersihkan cat kuku tanpa menggunakan aseton, lho. Tak percaya? Yuk, simak trik Cosmo kali ini!

 

1. Semangkuk air panas

Siapkan semangkuk air yang cukup panas namun tidak menyakitkan jari Anda, kemudian rendam jari-jari tangan selama 15 menit. Saat direndam, perlahan cat kuku akan mulai merenggang. Nah, inilah saat yang pas untuk menghapusnya! Gosok perlahan dengan menggunakan handuk kering hingga sisa cat kuku pun menghilang secara bertahap.

 

2. Cat kuku warna gelap

Cara ini terbilang cepat untuk menghilangkan warna nail polish yang menghiasi kuku Anda sebelumnya. Pertama-tama, aplikasikan cat kuku warna gelap pada kuku yang telah memiliki warna. Jangan menunggu hingga kering - segera hapus warna cat kuku Anda  dengan menggunakan bantuan kapas.

 

3. Deodorant atau hair spray

Gunakan deodorant spray (bukan roll) atau hair spray untuk menghilangkan cat kuku Anda. Ambil kapas, lalu semprotkan deodorant atau hair spray secukupnya. Kemudian gosok dengan lembut pada kuku Anda. Ketika cat pada kuku telah benar-benar hilang, bersihkan tangan dengan air, lalu pijat kuku Anda dengan menggunakan body lotion.

 

4. Hand Sanitizer

Selain sebagai pengganti sabun cuci tangan, ternyata hand sanitizer juga berguna sebagai pengganti aseton dalam keadaan darurat! Taruh beberapa tetes hand sanitizer ke kain yang bersih dan kering. Setelah itu, bersihkan kuku menggunakan kain yang telah diteteskan hand sanitizer sampai semua cat kuku terhapus.  Lakukan teknik pemebersihan tersebut secara berulang agar mendapatkan hasil yang maksimal.

 

Ingat, karena ini adalah cara darurat untuk menghapus warna nail polish pada kuku, Cosmo menyarankan agar Anda tidak terlalu sering melakukan trik ini! Jangan lupa juga untuk mengunjungi salon favorit dan melakukan manikur serta pedikur agar kesehatan kuku dan tangan tetap terjaga.

 

(Aliza Marcella / Kezia Calesta / SW / Image: Shutterstock / Clickphotos)

Tags : tips, kuku, kecantikan, 2017
RELATED ARTICLE
5 Gaya Tara Basro di Butik Tory Burch New York
5 Gaya Tara Basro di Butik Tory Burch New York
Indahnya Tenun Sumba Dalam Koleksi Terbaru Biyan
Indahnya Tenun Sumba Dalam Koleksi Terbaru Biyan
5 Rekomendasi Sepatu Lari Yang Awet Untuk Pelari Pemula
5 Rekomendasi Sepatu Lari Yang Awet Untuk Pelari Pemula