Ingin Langgeng? Jangan Lakukan Ini di Awal Hubungan!
LOGO COSMOPOLITAN INDONESIA
Fri, November 3, 2017

Ingin Langgeng? Jangan Lakukan Ini di Awal Hubungan!

Ingin Langgeng? Jangan Lakukan Ini di Awal Hubungan!

Masa awal hubungan, atau biasa disebut sebagai fase honeymoon, adalah masa yang paling menyenangkan. Saat tersebut menjadi waktu bagi Anda dan pasangan untuk saling mengenal lebih jauh dan mencoba berbagai hal baru. Yang lebih pentingnya lagi, masa tersebut juga menjadi penentu langgengnya hubungan. Agar hubungan Anda berlangsung lama, sebaiknya hindari melakukan hal-hal di bawah ini ketika baru menjalani sebuah hubungan.

 

Membicarakan Masa Depan Hubungan, Secara Detail

Baru saja berkencan selama satu bulan tetapi Anda sudah merencanakan tanggal menikah, konsep yang akan digunakan, hingga jumlah anak yang diinginkan. Hiii... Jelas saja kekasih baru mulai menjauh! Si dia pasti merasa tidak nyaman ketika Anda sudah membicarakan masa depan hubungan dengan detail. Hal ini dapat membuat dia merasa tertekan dan diburu-buru. Kalau memang mau berencana, mulailah dari jadwal berkencan, film apa yang mau ditonton, atau tanggal liburan.

 

Kepo Mantan Si Dia Lewat Media Sosial

Keengganan si dia menceritakan mantan-mantannya membuat Anda mencari tahu tentang mereka lewat media sosial. Padahal hal ini tidak baik untuk keberlangsungan hubungan. Hal ini dapat menimbulkan rasa kompetitif atau bahkan tidak percaya diri karena ingin menyaingi sang mantan. Selain itu, si dia dapat merasa tersinggung karena merasa Anda bergerak di “belakang”-nya. Lebih baik bersabar sedikit sampai si dia siap untuk bercerita panjang lebar tentang mantan-mantannya. Lagipula, Anda tidak perlu cemburu, kok. Toh, berakhirnya hubungan menandakan bahwa mereka tidak cocok, kan? Jangan sampai Anda pun masuk list salah satu mantannya hanya karena rasa penasaran Anda.

 

Memaksakan Dia untuk Berubah

Di kencan pertama, Anda sudah memaksa si dia untuk mengubah gaya berpakaiannya. Di kencan kedua, Anda menyuruh si dia untuk mengganti hobinya. Setiap bertemu ada saja hal yang dikeluhkan dan ingin diubah darinya. Memaksa pasangan berubah menandakan Anda tidak dapat menerima dia sepenuhnya. Alih-alih menyuruhnya mengubah jati diri, sebaiknya gunakan waktu untuk mengenali si dia lebih dalam. Anda mungkin akan menemukan kalau kekurangannya adalah hal yang membuat ia semakin menarik dan sempurna. Dan ladies, mumpung masih di awal hubungan, jangan takut untuk memikirkan ulang keputusan Anda dan mencari yang Anda rasa lebih cocok.

 

Terlalu Dini untuk Ingin Dekat dengan Keluarga dan Temannya

Setiap orang juga pasti ingin dekat dengan keluarga dan teman pasangan. Namun, terus-menerus meminta si dia untuk segera memperkenalkan Anda ke orang terdekatnya juga bukan langkah yang tepat. Si dia pasti membutuhkan waktu untuk memastikan bahwa Anda adalah wanita yang tepat. Maka dari itu, dia memprioritaskan diri untuk mengenal Anda lebih jauh sebelum membawa Anda pulang.

 

Menutupi Jati Diri

Kejujuran adalah hal yang penting dalam sebuah hubungan. Hal ini termasuk jujur untuk menampilkan diri Anda yang sesungguhnya kepada pasangan. Bersikap apa adanya akan membuat si dia lebih menghargai Anda dibandingkan menutup-nutupi diri, mulai dari penampilan fisik sampai ke kepribadian Anda. Sikap ini juga akan mengundang si dia untuk semakin terbuka. Psst... Sikap saling terbuka adalah resep untuk hubungan yang sehat! (Hana Devarianti / Sky Drupadi / VP / Image: doc. Roman Samborskyl / Shutterstock / Clickphotos)

Tags : relationship, hubungan, cinta, langgeng, Ingin Langgeng? Jangan Lakukan Ini di Awal Hubungan Anda!
RELATED ARTICLE
7 Tanda Anda Wanita Pencemburu
7 Tanda Anda Wanita Pencemburu
Posisi Seks Panas Untuk Dilakukan di Kamar Mandi
Posisi Seks Panas Untuk Dilakukan di Kamar Mandi
Tubuh Anda Akan Lakukan 6 Hal Ini Saat Jatuh Cinta
Tubuh Anda Akan Lakukan 6 Hal Ini Saat Jatuh Cinta