Resolusi Kesehatan Untuk Menyambut Tahun Baru
LOGO COSMOPOLITAN INDONESIA
Wed, December 28, 2016

Resolusi Kesehatan Untuk Menyambut Tahun Baru

Resolusi Kesehatan Untuk Menyambut Tahun Baru

Menjelang akhir tahun, Anda pasti memiliki banyak rencana untuk dilakukan di tahun depan demi menjadi pribadi yang lebih baik. Cosmo punya resolusi kebiasaan baik yang harus Anda pertahankan dan lakukan demi kehidupan yang lebih sehat dan bahagia.

Perbaiki Waktu Istirahat

Mulai untuk setidaknya menyisihkan tujuh jam untuk tidur di malam hari. Saat kualitas tidur Anda terjaga, selain baik untuk kesehatan tubuh juga mampu meminimalkan kemungkinan stres (bahkan depresi) dan buat Anda lebih fokus.

Makan Tepat Waktu

Dari sarapan, makan siang dan malam, selalu tepat pada jadwalnya sesibuk apapun Anda. Karena di tengah aktivitas yang Anda jalani, asupan makanan yang tepat menjadi pendukung buat kerja tubuh Anda secara maksimal. Kendati dalam proses diet, skip waktu makan bukan cara jitu yang buat bobot tubuh Anda menjadi berkurang, melainkan akan buat Anda merasa lapar yang berlebih di jam-jam berikutnya. Cara sukseskan diet adalah dengan tetap mengonsumsi makanan sehat yang sesuai dengan kebutuhan Anda pada jam makan.

Olahraga

Ini sudah pasti harus Anda pertahankan untuk menjaga tubuh tetap bugar dan bersemangat. Maraknya kegiatan olahraga yang sedang digemari saat ini jangan lantas buat Anda “latah” untuk turut mengikutinya demi eksistensi. Pilih bentuk kegiatan yang sesuai dengan kebutuhan tubuh Anda dan paling Anda sukai sehingga tak sekadar mengikuti tren semata tapi benar-benar berfungsi baik.

Konsumsi Air Secara Cukup

Meskipun ada teori yang mengatakan cukup dengan 8 gelas sehari, nyatanya kebutuhan tubuh setiap individu berbeda. Belum lagi jenis kegiatan dan situasi yang Anda hadapi bisa saja menuntut kebutuhan mineral yang lebih dalam tubuh. Selalu luangkan waktu Anda untuk mengonsumsi air sebanyak-banyaknya untuk menjaga kinerja organ dalam bekerja dengan baik dan optimal.

Rutin Periksa Kesehatan

Merasa tubuh dalam keadaan baik-baik saja, jangan lantas buat Anda luput dari pengecekan kesehatan ke dokter. Ingat pepatah yang mengatakan lebih baik mencegah daripada mengobati, mengetahui hasil tes kesehatan menyeluruh secara rutin tandanya Anda mau untuk memberikan perhatian ekstra untuk menjaga kebugaran. (Irfina Indriyani / VP / Image: doc.  / Shutterstock / Clickphotos)

 

 

BACA JUGA:

Alasan Mengapa Menolong Orang Lain Baik untuk Kesehatan

Kegiatan Simpel yang Bawa Perubahan Positif Bagi Hidup

Hal Yang Perlu Anda Lakukan Untuk Berikan Performa Terbaik

4 Tip untuk Rajin Berolahraga

Tags : olahraga, kesehatan, resolusi, sehat, gaya hidup, lifestyle, konsumsi, makanan
RELATED ARTICLE
10 Alasan untuk Olahraga, Meski Anda Membencinya
10 Alasan untuk Olahraga, Meski Anda Membencinya
Ini 20 Fakta Mengejutkan Tentang Wanita
Ini 20 Fakta Mengejutkan Tentang Wanita
5 Minuman Alami untuk Detox Efektif
5 Minuman Alami untuk Detox Efektif