14 Tempat Terbaik Untuk Merayakan Natal di Dunia
LOGO COSMOPOLITAN INDONESIA
Sun, December 25, 2016

14 Tempat Terbaik Untuk Merayakan Natal di Dunia

14 Tempat Terbaik Untuk Merayakan Natal di Dunia

Cosmo mengumpulkan beberapa tempat terbaik untuk merayakan Natal di seluruh dunia. Mana yang jadi favorit Anda?

 

1. HONOLULU, HAWAII

(Image: doc. Instagram @yukoinoahu)

Ternyata bukan cuma pantainya saja yang bikin banyak orang terpana dengan Hawaii. Saat Natal pun terasa sangat menyenangkan di sini. Perayaan yang spektakuler biasanya berlangsung di Honolulu City Lights, lengkap dengan parade pembukaan, live music, dan pohon Natal setinggi 15 meter!

 

2. NEW YORK, AMERIKA

(Image: doc. Instagram @patriciachangny)

Of course! Tak perlu diragukan lagi jika New York masuk dalam daftar ini. Hampir sebagian besar film Natal favorit Anda saja berlatar-belakang di kota ini. Ya, kan? Mulai dari Rockefeller Center dengan pohon Natalnya yang ikonik, Central Park, Radio City, hingga Columbus Circle siap “menyapa” Anda akan keriaan Natal. Belum lagi deretan department stores yang akan “menggoda” Anda dengan segala display cantik dan diskon fantastisnya.

 

3. VATIKAN, ITALIA

Daftar ini akan makin lengkap dengan masuknya kota spiritual Vatikan. Kota ini selalu magis dari tahun ke tahun, dan Desember tentu mencapai puncaknya, terutama di sekitar St Peter's Square, Piazza Navona, dan di gereja Santa Maria di Aracoeli. Midnight Mass di St Peter's Basilica saat malam Natal atau menikmati siang hari di saat Natal pasti menjadi momen yang tak terlupakan.

 

4. BARCELONA, SPANYOL

 

(Image: Instagram @tanya_rybakova @mattsglobaltravels)

Banyak acara seru di Barcelona sepanjang Desember hingga Januari, misalnya Barcelona's Copa Nadal – kompetisi renang 200 meter yang diadakan di hari Natal. Jika Anda bisa memperpanjang liburan hingga Three King's Day (5 Januari), Anda bisa melihat perayaan Melchior, Gaspar dan Balthazar di kota ini. Meriam ditembakkan, kembang api, dan parade menghiasi kota ini.

 

5. ROVANIEMI, LAPLAND, FINLANDIA

Walau banyak orang percaya jika Kutub Utara adalah “rumah” Santa, berbeda dengan orang-orang di Finlandia. Bagi mereka Rovaniemi adalah markas besar Sinterklas. Di sini, anak-anak membuat gingerbread dengan Ms. Claus, belajar di Elf School, hingga menulis wish list dengan kertas tradisional. Mereka bahkan membuka lowongan untuk Anda yang mau bekerja di kantor pos Santa. Sebagai rekomendasi, menginaplah di Arctic Snow Hotel.

 

6. NUREMBERG, JERMAN

Yang menjadi pusat perhatian tentu saja Nuremberg Christmas market (Nurnberger Christkindlesmarkt), dengan highlight-nya seperti Ferris wheel raksasa dari kayu, old-fashioned carousel, dan kereta api uap. Jangan lupa juga untuk mencicipi hidangan khas Jerman di saat Natal seperti, Nuremberg spicy gingerbread dan mulled wine.

 

7. QUEBEC, KANADA

Kota ini membawa aura Natal khas Eropa ke Amerika Utara yang serba modern. Lingkungan yang ramah, dekorasi Natal yang hebih di sepanjang jalan kota, hingga aktivitas musim dingin yang menyenangkan bisa Anda rasakan di sini. Old Quebec bahkan bisa berubah seperti sebuah desa Natal yang langsung keluar dari novel Charles Dickens. Dan setelah Natal, Anda bisa menikmati Quebec Winter Carnival mulai dari tanggal 27 Januari hingga 12 Februari.

 

8. REYKJAVIK, ISLANDIA

Natal di Iceland akan memberikan pengalaman tak terlupakan, mulai dari tradisi 13 Yuletide Lads, pasar Natal di Ingolfstrog yang penuh dekorasi, hingga menikmati salju dan northern lights yang tak bisa Anda dapatkan di negara manapun selain di sini.

 

9. SAN MIGUEL DE ALLENDE, MEKSIKO

(Image: doc. Instagram @hoihoi_t)

Merayakan Natal di Meksiko akan jadi moment penuh warna bagi Anda. Bagaimana tidak? Dekorasi khas Meksiko yang tabrak warna, lengkap dengan pinata, posada, dan ponche, plus makanan mereka yang kaya cita rasa akan membuat Anda merasakan kegembiraan yang berbeda. Pas di tanggah 24, pengunjung bisa melihat arak-arakan Yoseph dan Maria di sepanjang jalan.

 

10. TOKYO, JEPANG

Siapa bilang perayaan Natal tidak seru di Jepang? Anda akan terkesima dengan segala dekorasi Natal yang over-the-top di kota dinamis ini. Jangan lupa juga untuk mengabadikan momen dengan berbagai kelap-kelip lampu yang menghiasi Tokyo sebagai background foto Anda.

 

11. SALZBURG, AUSTRIA

(Image: doc. Instagram @ig__austria)

Bayangkan pegunungan yang ditutupi salju, segelas cokelat hangat, bangunan bergaya Baroque, dan pasar tradisional lengkap dengan atribut Natal, semua lengkap ada di Salzburg. Kota ini bahkan jadi “rumah” untuk lagu Natal terpopuler Silent Night yang pertama kali ditampilkan dekan Oberrndorf pada malam Natal tahun 1918. Di sepanjang Austria dan Bavaria di bulan Desember, banyak orang memakai kostum makhluk menyeramkan penghuni pegunungan Alpine yang disebut krampuses untuk menangkap anak-anak yang nakal. Yah, semacam Piet Hitam lah. Seru, kan!

 

12. STRASBOURG, PRANCIS

Area ini sering membuat dekorasi Natal yang bertema, menjadikannya seperti taman bermain yang menyajika visual fantastis dan tak lupa juga untuk urusan makanannya. Orang-orang biasa makan gromperekichelcher (kue kentang), boxemannercher (brioche men), yang diakhiri dengan gluhwain (mulled wine) menjelang Natal. Selain pasar tradisional, ada juga Christmas fair yang menampilkan live music dan pertunjukkan street art.

 

13. VALKENBURG, BELANDA

(Image: doc. Instagram @augustine_albct)

Kota kecil ini jadi pusat perayaan Natal di Belanda. Valkenburg's Velvet Cave langsung berubah jadi Christmas Market dan rumah Santa, di mana pengunjung bisa melihat ruangannya yang penuh hadiah dan reindeer sleigh. Dan yang lebih menyenangkan, cara untuk menuju kota ini adalah dengan menaiki kereta Christmas Express!

 

14. QUEENSTOWN, SELANDIA BARU

Warna tradisional merah, hijau, dan putih punya arti lain di Selandia Baru. Merah mewakili “pohutukawa" pohon Natal khas Selandia Baru yang berwarna ruby-red. Warna putih mewakili pasir pantai NZ yang sebening kristal. Dan hijau? Tentu saja kiwi! Selandia Baru merayakan Natal di musim panas. Jadi tak heran jika Anda mau bergabung dengan Santa yang sedang melakukan jet-boat, river surf, berkemah, atau paragliding di Danau Wakatipu. (Vidi Prima / SW / Image: doc. various)

 

BACA JUGA:

Keuntungan Menggunakan Travel Agent

Tips Traveling & Berburu Tiket Murah dari Kenny Santana

Benda Kecil yang Wajib Dibawa Saat Traveling

Cek 5 Hal Tentang Kesehatan Ini Sebelum Traveling

15 Tips untuk Solo Traveling dengan Aman

16 Lokasi Cantik di London untuk Instagram Anda

Tags : travel, natal, christmas, lokasi, hangout, new zealand, finlandia, sinterklas
RELATED ARTICLE
Tips untuk Merawat Tanaman Sukulen di Rumah
Tips untuk Merawat Tanaman Sukulen di Rumah
Satu Minggu Lagi Menuju Art Jakarta 2017
Satu Minggu Lagi Menuju Art Jakarta 2017
Dunkirk: Master Piece Dari Nolan. Baca Film Review-nya
Dunkirk: Master Piece Dari Nolan. Baca Film Review-nya