Album Rilisan 2016 yang Wajib Anda Dengarkan
LOGO COSMOPOLITAN INDONESIA
Sun, December 25, 2016

Album Rilisan 2016 yang Wajib Anda Dengarkan

Album Rilisan 2016 yang Wajib Anda Dengarkan

Tiap tahunnya, ada ribuan album yang dirilis. Tentunya akan sulit mendengarkannya satu per satu, apalagi memilih album favorit dan terbaik. Tapi ada beberapa album yang stand out tahun ini dan bahkan mendapatkan nominasi Grammy. Tanpa urutan tertentu, ini dia 10 album yang dirilis tahun 2016 yang wajib Anda dengarkan sebelum memasuki tahun yang baru!

Anti (Rihanna)


Anti merupakan album yang menghibur, namun juga indah. Rihanna membantah capnya sebagai pop star dengan nuansa album yang jauh lebih dark dibandingkan dengan rilisan-rilisan sebelumnya. Dengan lagu-lagu seperti Needed Me dan Consideration, suara sang penyanyi yang khas terdengar raw dan seksi. Rihanna never disappoints.

Lemonade (Beyonce)


Beyonce memberikan makna baru pada kata 'lemonade'. Dengan dirilisnya album ini beserta visualnya yang berdurasi satu jam, istri dari Jay-Z ini menunjukkan bahwa ia bukan diva biasa. Dengan lirik-lirik yang jujur, berani, dan vulgar, Queen B menyuarakan kefrustrasian perempuan kulit hitam di Amerika Serikat.

I Had A Dream That You Were Mine (Hamilton Leithauser / Rostam)


Apa yang terjadi saat mantan vokalis The Walkman dan mantan produser Vampire Weekend bekerja sama? Beautiful music. Dengan suara gitar dan piano yang lembut, I Had A Dream That You Were Mine memberikan pendengarnya alunan vintage dan relaxing. Tidak sia-sia duo ini melakukan proses rekaman selama hampir 2 tahun.

A Seat At The Table (Solange)


Memiliki aliran yang berbeda dari kakaknya, Beyonce, lagu-lagu dalam A Seat At The Table memiliki tema yang tidak jauh berbeda dari Lemonade: segregasi dan rasisme. Dengan beat R&B yang terdengar empuk di telinga, Solange tetap mengirimkan lirik-lirik yang 'galak' dan powerful. Lagunya yang berjudul Cranes in the Sky berhasil meraih nominasi untuk Grammy Awards 2017.

Nothing's Real (Shura)


Untuk Anda yang rindu dengan musik 80an, Nothing's Real merupakan album yang tepat. Shura, yang berasal dari Inggris, mengembalikan musik electropop ke tahun 2016. Anda akan menari dan bernyanyi mengikuti lirik catchy dari lagu-lagu seperti Touch dan What's it Gonna Be?

The Life of Pablo (Kanye West)


Kanye mungkin sering mengatakan hal-hal kontroversial dan melakukan sesuatu yang mengejutkan, tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa ia adalah seorang musical genius. Dirilis pada bulan Februari, The Life of Pablo memberikan suatu keharmonisan dalam kekacauan. Dengan komposisi mentah diikuti lirik yang blak-blakan, Anda tanpa sadar akan menganggukkan kepala sepanjang durasi album. 

22, A Million (Bon Iver)


Bagi fans sejati Bon Iver, album ini akan sedikit mengejutkan karena band folk ini transisi menjadi electronica. Walaupun demikian, band ini tetap setia pada vokal yang berlapis dan bergaung. Album yang inovatif ini menerima nominasi Grammy untuk tahun 2017.

Untitled Unmastered (Kendrick Lamar)


Setelah memenangkan Grammy, rapper asal Amerika, Kendrick Lamar merilis album terbarunya, Untitled Unmastered. Lagu-lagu di album tersebut merupakan kumpulan demo yang gagal masuk ke dalam album To Pimp a Butterfly. Sesuai dengan nama albumnya, semua lagunya tidak berjudul dan tidak melalui proses mastering, sehingga memberi performa yang authentic. There’s nothing like it!

Blackstar (David Bowie)


Bersamaan dengan ulang tahunnya yang ke-69, musisi legendaris, David Bowie, merilis albumnya yang ke-25 pada 8 Januari 2016. Setelah bertahun-bertahun berada di industri musik, David membuktikan bahwa dirinya bisa sukses di zaman manapun. Album ini menjadi yang terakhir darinya karena ia meninggal dunia 2 hari setelah dirilis. Thank you for the amazing music, Ziggy Starudst!

Suicide Squad: The Album


Dirilis untuk film Suicide Squad, album ini memperdengarkan lagu-lagu dari Kehlani, Twenty One Pilots, Grimes, dan masih banyak lagi. Penuh dengan nada minor yang sangat sesuai dengan tokoh-tokoh dalam film, album ini mendaur ulang lagu hits lama seperti Bohemian Rhapsody dan I Started a Joke. Selain itu, ada juga lagu-lagu baru yang ditulis khusus untuk film ini. Talk about an epic soundtrack! (Sky Drupadi / VP / Image: wikipedia.org)

 

BACA JUGA:

Album Baru Solange Dibandingkan Dengan Beyonce

Ini Dia Album Natal Terbaru di 2016

David Bowie Meninggal di Usia 69 Tahun

Suicide Squad, Ketika Rangkaian Penjahat DC Jadi Jagoan

Tags : Album Rilisan 2016 yang Wajib Anda Dengarkan, Beyonce, Rihanna, Kendrick Lamar, Kanye West
RELATED ARTICLE
Tonton Trailer Film Wes Anderson, Isle of Dogs di Sini
Tonton Trailer Film Wes Anderson, Isle of Dogs di Sini
Mau Menikah di Luar Negeri? Baca Dulu 5 Tips Cosmo Ini
Mau Menikah di Luar Negeri? Baca Dulu 5 Tips Cosmo Ini
Starbucks Membuka Gerainya yang ke-300 di Indonesia
Starbucks Membuka Gerainya yang ke-300 di Indonesia