Walau Simpel, Jangan Remehkan 7 Tips Seks Berikut Ini
LOGO COSMOPOLITAN INDONESIA
Wed, December 6, 2017

Walau Simpel, Jangan Remehkan 7 Tips Seks Berikut Ini

Walau Simpel, Jangan Remehkan 7 Tips Seks Berikut Ini

Sayangnya, sebagian besar orang percaya bahwa seks harus selalu berjalan secara luar biasa fan-tas-tis (dan harus berakhir dengan satu... atau dua orgasme). Ini merupakan salah satu mitos paling aneh dan berbahaya mengenai seks. Pertama, orgasme tidak menandakan kesuksesan –banyak yang bisa menikmati seks tanpa klimaks, sorry not sorry. Kedua, mengharapkan seks yang hebat setiap saat bukan hal yang realistis. Kadang, pengalaman tersebut tidak terlalu orgasmik, melainkan agak... konyol. Kadang Anda tidak mood, dan hal itu normal saja.

“Sebenarnya,semua orang pernah merasakan seks yang so-so, bahkan dengan pasangan yang sangat spesial,” Annabelle Knight, ahli seks dan hubungan dari Lovehoney, menjelaskan. “Cara untuk memastikan bahwa kebahagiaan seksual meningkat untuk kedua belah pihak adalah dengan mengembangkan teknik secara terus-menerus.”

Di sini, Annabelle berbagi 7 tips seks yang paling penting, namun sering diremehkan. Mungkin tampak “basi” atau sepele, namun mereka adalah kunci dasar dari seks.

 

[ BACA JUGA: 10 Hal Simpel yang Pria Inginkan Ketika Melakukan Seks ]

 

1. Ingat, organ seks paling penting adalah otak Anda

“Memang terdengar obvious, namun seks terbaik terjadi ketika Anda memiliki koneksi dengan pasangan,” ujar Annabelle. “Menurut sebuah penelitian oleh Lovehoney, sebagian pria (48%) dan 39% wanita percaya bahwa cinta merupakan faktor terpenting dalam mencapai kebahagiaan seksual.”

Memiliki koneksi dengan sang pasangan akan buat sesi panas jauh lebih seksi karena Anda percaya, merasa nyaman, dan juga relaks.

 

2. Komunikasi merupakan hal yang sangat penting

"Jadi, Anda bertemu dengan seorang yang special dan jatuh cinta. Tapi seks-nya tidak terlalu hebat. Maka solusi satu-satunya adalah untuk memberitahunya,” Annabelle menyarankan. “Keterbukaan dalam komunikasi adalah hal yang vital untuk seks. Jangan takut mengatakan, 'Saya kurang suka melakukan ini.' Jelaskan padanya hal yang buat Anda bergairah, dan biarkan dia lakukan hal yang sama.”

Jika Anda melakukan ini dengan cara yang positif, menekankan perlakuannya yang sangat Anda sukai, maka perbincangan tersebut bisa bersifat konstruktif ketimbang menyakitkan hati.

 

[ BACA JUGA: 5 Posisi Seks Pagi Untuk Hari Libur Yang Santai

 

3. Variasi bikin makin nikmat!

"Jika Anda makan hidangan yang sama tiap malam, pasti Anda akan merasa bosan. Apa bedanya dengan seks?” tuturnya. “Terlalu banyak pasangan terjebak dalam lingkaran seks, di mana mereka melakukan hal yang sama, dengan hasil yang sama setiap saat. Seks jadi sebuah rutinitas, bukan hal spesial yang keduanya dambakan.”

So, apa solusinya? “Bereksperimen dengan cara yang sesuai dengan Anda: pilih ruangan yang berbeda; mencoba morning sex daripada night sex; atau belikan diri Anda sebuah sex toy,” Annabelle mengusulkan. Selama Anda mau mencoba hal baru, Anda jauh dari masalah.

 

4. Jangan berekspektasi tinggi

"Hanya beberapa pasangan yang bisa melakukan seks hebat secara konsisten. Sebagian besar pasangan lainnya mengalami sesi yang bercampur aduk, mulai dari yang fantastis, ke biasa saja, lalu ke insiden kocak.” jelas Annabelle. “Bahkan, pasangan yang menilai tinggi kehidupan seks mereka, mengaku bahwa 1-2 dari 10 sesi panas bisa dianggap cringey. Jadi, nikmati sesi yang fenomenal, tapi juga hargai sesi yang 'oke.'”

 

5. Gunakan mainan

Mitos seks yang paling salah adalah yang menyatakan bahwa semua wanita bisa orgasme melalui penetrasi saja. “Sebagian besar wanita tidak orgasme melalui penetrasi sendiri, dengan 7 dari 10 wanita membutuhkan stimulasi klitoris untuk mencapai klimaks. Hasilnya, pria tiga kali lebih banyak mengalami orgasme dibandingkan pasangan wanitanya,” Annabelle menyatakan.

Untuk memastikan bahwa kedua belah pihak merasakan nikmatnya seks, Annabelle menyarankan memakai mainan. “Sex toys adalah cara yang bagus untuk menstimulasi klitoris dan meningkatkan kemungkinan orgasme untuk wanita. Tambahan lagi, mereka tidak akan mengintimidasi sesi panas –gunakan vibrator klitoris untuk mengawali sesi, yang pasti sangat menyenangkan untuk digunakan.”

 

[ BACA JUGA: 10 Alasan Morning Sex Lebih Baik Dari Night Sex ]

 

6. Ciuman adalah kunci

"Banyak pasangan menyepelekan kepentingan dari ciuman. Hal ini sangat disayangkan karena ciuman menunjukkan keintiman, dan bisa dibilang salah satu bentuk foreplay paling penting,” ujarnya. “Karena ciuman biasanya memulai aktivitas seksual, penting juga untuk mengetahui cara berciuman yang baik untuk menentukan mood. Baik dengan lidah, atau tanpa lidah, kecupan, atau ciuman romantis, ketahui apa yang disukai pasangan Anda untuk melangkah di jalur yang benar.”

 

7. Makin basah, makin baik

Lubricant membuat seks SEMAKIN nikmat. “Selama manusia melakukan (dan mendokumentasi) seks, mereka sudah tahu bahwa lubricant sangat dibutuhkan. Ada asumsi salah yang menyatakan bahwa wanita muda tidak membutuhkan pelumas, dan jika iya, artinya ada masalah dengan mereka,” jelasnya.  

Annabelle menambahkan, “Lube membuat seks makin menyenangkan (dan nyaman, dan aman) untuk semua orang. Ia mengurangi gesekan menyakitkan, membasmi isu yang bersangkutan dengan pelumas alami Anda, dan mengenalkan perasaan baru dalam melakukan seks. Menggunakan lube akan membuat Anda lebih fokus pada kegiatannya.”

 

(Artikel ini disadur dari Cosmopolitan.com. Alih bahasa: Sky Drupadi / AP. Foto: shutterstock / clickphotos)

Tags : Walau Simpel, Jangan Remehkan 7 Tips Seks Berikut Ini
RELATED ARTICLE
5 Tanda Kekasih Anda Tulus Mengucapkan Kata 'Maaf'
5 Tanda Kekasih Anda Tulus Mengucapkan Kata 'Maaf'
Posisi Seks Panas untuk Wanita Hamil
Posisi Seks Panas untuk Wanita Hamil
8 Cara Bercinta Hebat Tanpa Terdengar Orang Lain
8 Cara Bercinta Hebat Tanpa Terdengar Orang Lain