Makanan dan Minuman Peningkat Mood Saat PMS
LOGO COSMOPOLITAN INDONESIA
Sun, February 15, 2015

Makanan dan Minuman Peningkat Mood Saat PMS

Makanan dan Minuman Peningkat Mood Saat PMS

Ladies, mood swing saat sedang PMS (Pre-Menstrual Syndrome) mamang kadang tak bisa dihindari. Sesaat lalu mungkin Anda bisa merasa bahagia, beberapa menit kemudian Anda bisa merasa sedih. Ughh... kesal sendiri rasanya! Tidak perlu khawatir dear, makanan dan minuman berikut ini ternyata dapat membantu Anda untuk meningkatkan mood baik saat PMS.

Dark Chocolate

Kandungan antioksidan dalam cokelat ternyata dapat meningkatkan serotonin – zat kimia dalam otak yang membantu mengangkat mood Anda. Agar maksimal, pastikan cokelat yang dikonsumsi memiliki minimal 60% cocoa beans.

Ubi

Sama seperti dark chocolate, ubi juga kaya akan serotonin dan karbohidrat yang dapat mengingkatkan mood seketika. Yup, mengonsumsi makanan dengan karbohidrat tinggi setiap tiga jam sekali selama masa PMS terbukti mampu menambah mood. Tapi jangan kebanyakan ya, berat badan Anda malah melonjak drastis.

Nanas

Nanas kaya akan suplemen magnesium yang dapat memperbaiki mood dan melemaskan otot. Sebaiknya nanas juga tetap dikonsumsi sesudah haid karena dapat mengurangi kram.

Susu Skim

Yup, kalsium ternyata dapat mengurangi kram dan menenangkan hati saat PMS. Segelas susu dapat mengurangi gejala PMS seperti perubahan suasana hati, rasa cemas, dan mudah tersinggung. Bahkan penelitan yang dilakukan Archives of Internal Medicine, Amerika Serikat mengatakan bahwa perempuan yang minum empat gelas atau lebih susu skim per hari memiliki risiko 46% lebih rendah merasa “menderita” selama menstruasi.

Teh Kamomil

Minum secangkir teh kamomil dapat membantu mengatasi kram saat PMS. Selain itu, teh kamomil dapat mengurangi ketegangan yang dapat menyebabkan rasa cemas dan mudah tersinggung. Tidak seperti teh lainnya, teh chamomile secara alami bebas kafein. Pilihan ideal untuk menggantikan beberapa minuman berkafein favorit Anda saat haid mendekati. (Hana Devarianti / VP / Image: dok. Wavebreakmedia Ltd / Wavebreak Media / Thinkstock)

Tags : gyno, haid, menstruasi, PMS, sakit perut, kram, kesehatan, wanita, Makanan dan Minuman Peningkat Moo
RELATED ARTICLE
3 Alasan Penting Untuk Membersihkan Earphones Anda
3 Alasan Penting Untuk Membersihkan Earphones Anda
5 Kebiasaan yang Bikin Anda Terlihat Tua
5 Kebiasaan yang Bikin Anda Terlihat Tua
6 Alasan Kenapa Anda Sering Labil dan Cara Mengatasinya
6 Alasan Kenapa Anda Sering Labil dan Cara Mengatasinya