Singkirkan 10 Benda Ini Untuk Hidup Lebih Sehat!
LOGO COSMOPOLITAN INDONESIA
Wed, February 8, 2017

Singkirkan 10 Benda Ini Untuk Hidup Lebih Sehat!

Singkirkan 10 Benda Ini Untuk Hidup Lebih Sehat!

Pembahasan mengenai “hidup sehat” biasanya selalu seputar olahraga dan diet. Namun, hidup sehat juga termasuk membuang barang kepunyaan yang membahayakan kesehatan, lho.

Setiap hari, Anda berhadapan dengan banyak alat rumah yang tidak disangka menyimpan banyak bakteri, seperti 10 benda ini.

1. Sepatu Lari Lama

Semakin sering Anda berolahraga dengan sepatu kesayangan Anda, semakin tipis dan rusak bantalannya. Setelah 3-6 bulan, telapak dan otot kaki Anda yang akan kena imbasnya dan kemungkinan cedera di masa depan pun akan semakin besar.

 

2. Spons Dapur

Studi membuktikan bahwa spons dapur adalah benda paling kotor dalam rumah Anda, karena alat tersebut menyerap bakteri yang kemudian berkembang biak dalamnya. Tukar spons dengan kain lap yang dicuci setiap minggu untuk mengurangi bakteri.

 

3. Diet Soda

Sebuah studi dari Nature membuktikan bahwa pemanis saccharin dan sucralose dari diet soda dapat mengganggu bakteri baik di usus, dan menyebabkan masalah kesehatan seperti intoleransi glukosa.

 

4. Filter Udara Lama

Filter udara dapat mengumpulkan debu sebanyak 18 kg yang akan bersirkulasi dalam rumah Anda. Hasilnya? Alergi dan jamur. Tukar air filter Anda dengan sebuah air purifier supaya udara lebih segar.

 

5. Talenan Plastik

Bakteri bisa bertumbuh dalam bekas irisan yang ada di talenan plastik Anda, dan bakteri tersebut susah dibersihkan sekali ia menyelip ke dalamnya. Pilihlah talenan kayu anti-microbial yang membunuh bakteri.

 

6. Pengharum Ruangan

Kebanyakan air freshener mengandung zat phthaletes yang bisa mengganggu pertumbuhan tubuh dan sistem reproduksi. Oh no!

 

7. Sikat Gigi Lama

Sikat gigi yang sudah soak akan mengumpulkan bakteri dan tidak efektif dalam membuang kotoran dari gigi. Tukar sikat Anda setiap 3 bulan, ok?

 

8. Kotak Makan Plastik

Kontainer plastik keras yang memiliki cap “7” atau “pc” dapat membahayakan kesehatan Anda. Plastik tersebut memiliki BPA, semacam sintetis berbahaya yang dapat bocor ke dalam makanan yang disimpan. Belilah kontainer yang Non-BPA!

 

9. Kotak Lensa Mata Kotor

Percuma membersihkan lensa kontak Anda jika case-nya kotor. Seiring waktu, lendir bakteri akan membentuk di permukaan. Dengan itu, ahli mata merekomendasikan penggantian case baru setiap 3 bulan.

 

10. Maskara & Pelembab Bibir Lama

Makeup yang berbentuk cairan mengumpulkan bakteri. Setiap kali maskara menyentuh wajah Anda, bakteri baru ditambah ke dalamnya. Tukar maskara dengan yang baru setiap 4 bulan untuk menghindari infeksi mata, dan beri waktu 6 bulan untuk lip gloss Anda.

(Kezia Calesta / VP / Image: doc. outnow.ch / GIPHY.com)

 

 

BACA JUGA:

7 Cara untuk Melawan Depresi

Yang Harus Anda Lakukan Setidaknya Sekali Setahun

7 Makanan Terbaik untuk Kesehatan Gigi Anda

20 Alasan untuk Minum Air Lemon Setiap Pagi

Tags : kesehatan, tubuh, toxic, racun tubuh, racun
RELATED ARTICLE
Ingin Payudara Sehat? Konsumsi 3 Makanan Sehat Ini!
Ingin Payudara Sehat? Konsumsi 3 Makanan Sehat Ini!
Manfaat Ajaib Baking Soda untuk Kulit, Gigi dan Tubuh
Manfaat Ajaib Baking Soda untuk Kulit, Gigi dan Tubuh
Arti Warna Haid dan Hubungannya Dengan Kesehatan Tubuh
Arti Warna Haid dan Hubungannya Dengan Kesehatan Tubuh