5 Cara Dapatkan Kualitas Tidur Terbaik Setiap Malam
LOGO COSMOPOLITAN INDONESIA
Thu, February 16, 2017

5 Cara Dapatkan Kualitas Tidur Terbaik Setiap Malam

5 Cara Dapatkan Kualitas Tidur Terbaik Setiap Malam

Mendapatkan waktu tidur yang cukup dan berkualitas sangat krusial bagi wanita aktif seperti Anda. Membiarkan tubuh beristirahat untuk dapatkan kembali stamina dan mood baik yang dibutuhkan untuk menyelesaikan tugas sepanjang hari adalah alasannya. Berikut Cosmo beri tahu caranya untuk Anda.

Berikan Sugesti Pada Otak

Anda tak bisa memaksakan tubuh Anda untuk beristirahat, tapi Anda bisa bekerjasama dengan memberikan stimulasi pada otak. Sebuah studi menyatakan saat otak mendengarkan hipnotis melalui sugesti seperti, “relaks”, “let’s sleep”, dan kata-kata menenangkan lainnya akan mudah membawa Anda untuk mendapatkan kualitas tidur yang lebih nyenyak.

 

(Baca juga artikel: Tidur Larut Malam Bikin Gendut? OH NO!)

 

Seimbangkan Kebutuhan Tubuh

Rutin mengonsumsi makanan sehat, berolahraga, dan memaksimalkan kebutuhan vitamin dalam tubuh bisa membantu Anda untuk mendapatkan kualitas tidur dan zen momen setiap malamnya.

Hindari Tidur Siang Terlalu Lama

Atau tidak sama sekali. Karena dengan tidur siang yang terlalu lama justru akan buat kepala Anda terasa pusing dan kerja organ tubuh yang tidak maksimal. Hal ini secara otomastis akan mengganggu waktu tidur di malam hari Anda saat organ lainnya barhasil menyesuaikan ritme kerjanya. Saat Anda lelah, mempercepat waktu tidur adalah solusi yang baik dari pada meluangkan waktu tidur beberapa saat untuk kembali beraktivitas. Jika terpaksa, 30 menit adalah waktu yang paling maksimalkan untuk mengistirahatkan tubuh di luar jam tidur malam Anda.

 

(Baca juga artikel: 10 Fakta Menarik Tentang Tidur)

 

Atur Waktu Tidur Anda Secara Konsisten

Dengan begini, tubuh Anda akan secara otomatis menenangkan diri dan tak lagi menuntut pekerjaan yang berelbihan jika masuk pada istirahat di malam hari. Anda pun bisa mengatur untuk mendapatkan momen relaksasi yang sesungguhnya dan dapatkan kualitas tidur yang diinginkan. (Irfina Indriyani / VP / Image: doc. VGstockstudio / Shutterstock / Clickphotos)

 

Tags : tidur, kualitas tidur, jam tidur, nyenyak, sehat
RELATED ARTICLE
6 Keuntungan Jadi Si Single Saat Musim Liburan
6 Keuntungan Jadi Si Single Saat Musim Liburan
Ini Yang Terjadi Jika Tidak Makan Usai Berolahraga
Ini Yang Terjadi Jika Tidak Makan Usai Berolahraga
5 Tips Liburan Tenang Walaupun Sedang Datang Bulan
5 Tips Liburan Tenang Walaupun Sedang Datang Bulan