Marshall Sastra Bicara Banyak Tentang Traveling
LOGO COSMOPOLITAN INDONESIA
Sun, February 19, 2017

Marshall Sastra Bicara Banyak Tentang Traveling

Marshall Sastra Bicara Banyak Tentang Traveling

Model dan presenter Marshall Sastra sering mondar-mandir keliling Indonesia demi karir dan hobinya di bidang traveling. Ingin tahu kisah pria kelahiran Jakarta ini? Simak!

 

Menjadi traveler adalah cita-cita Anda dari dulu?

Sejujurnya tidak, namun seiring dengan berjalannya waktu, semakin sering saya bepergian, saya semakin suka dengan dunia traveling. Awal mula terjun ke dunia traveling adalah ketika saya mencoba diving, yang kemudian membuat saya terpana dengan dunia bawah laut. Dari situ saya mulai suka mengeksplorasi Indonesia, sampai akhirnya sekarang saya nggak cuma suka keindahan bawah lautnya saja, tapi daratan dan pegunungan di atasnya.

Apa cita-cita Anda sebenarnya?

Percaya nggak, kalau saya awalnya ingin menjadi pengacara? Hahaha! Bahkan dulu saya sempat ikut sekolah hukum juga, lalu “banting setir” ke desain interior. Nah, setelah lulus saya mendapat tawaran untuk mencoba modeling, sampai akhirnya sekarang malah jadi traveler. Nggak nyambung, ya? Hahaha!

Punya must have item saat traveling?

Hmm.. sebenarnya sih tergantung dengan tempat tujuannya. Saya sendiri sebenarnya termasuk orang yang praktis, tapi karena lebih sering ke pantai, jadi saya wajib punya sunblock, supaya kulit tidak terbakar.

 

Baca juga: Marshall Sastra: "Saya Sebenarnya Bukan Pria Seksi..."

 

Anda sendiri lebih suka traveling ke pantai atau gunung?

Menurut saya, dua-duanya sama-sama menarik, dan masing-masing memiliki keunikan dan keseruan sendiri untuk dieksplor. Tapi, karena saya jatuh cinta sama diving, saya pilih pantai saja deh.

Punya pengalaman buruk saat traveling?

Punya, jadi waktu itu ceritanya saya sedang mencoba paralayang di Padang. Nah, ketika mau take off dari pinggir tebing, saat saya sudah lompat, tiba-tiba saja tidak ada angin. Parasut saya pun turun ke belakang, dan saya sendiri jatuh ke jurang. Itu merupakan near death experience, meski kalau dipikir-pikir lagi pengalaman itu seru juga. Hahaha. Lucunya, setelah saya naik lagi ke atas tebing, saya minta untuk mencoba sekali lagi, dan diperbolehkan. Pada akhirnya, saya mencoba juga bagaimana rasanya terbang.

Sekarang ini lebih suka disebut sebagai model atau traveler?

Hmm, saya memang berangkat dari model. Tapi karena belakangan ini saya lebih sering traveling, kayaknya traveler lebih pas saja.

Punya tip solo traveling di Indonesia?

Solo traveling di Indonesia itu memungkinkan banget. Nah, hal yang perlu Anda persiapkan pertama kali pastinya adalah niat, selain itu cari tahu sebanyak mungkin soal tempat yang ingin Anda tuju, apa yang ada di tempat tujuan, dan apa yang engga ada di sana. Hal lain yang perlu disiapkan adalah itinerary yang jelas, dan kalau bisa jangan terlalu padat. Ingat, yang namanya solo itu artinya Anda tidak punya teman untuk diajak bertukar pikiran saat on the road, jadi persiapkan semuanya sebaik mungkin.

 

Baca juga: Marshall & Mario Sastra: Kakak Adik yang Berbeda Selera Pesta

 

Punya must-have items?

Saya sebenarnya termasuk pria casual, tapi kalau soal barang wajib-punya, mungkin sekarang ini saya lebih pilih kacamata hitam ya.

Cerita dong soal tato Anda...

Jadi begini, saya sebenarnya penggemar body art tattoo, dan waktu itu saya sempat bertemu dengan teman-teman body artist. Setelah ngobrol panjang dengan mereka, saya jadi makin tertarik untuk punya body art tattoo. Dari situ, saya kemudian menggabungkan beberapa konsep tattoo oriental – konsep yang memang saya suka, dan dari seluruh konsep itu, jadilah satu body art tattoo. Jadi sebenarnya kalau ditanya berapa banyak tato yang saya punya, ya satu, karena ini satu kesatuan.

Hal apa yang paling sering Anda korbankan demi karier?

Waktu bersama dengan orang-orang terdekat dan tercinta. Beberapa waktu belakangan ini saya semakin jarang bertemu dengan mereka, apalagi dengan pekerjaan saya sekarang yang seringnya memakan waktu di luar kota. Untungnya, apa yang saya lakukan sekarang adalah passion saya, jadi rasa kangen itu bisa terkadang terlupakan.

Pernah Googling nama Anda sendiri?

Pernah! Hahaha. Duh, jadi malu.

Hal terlucu yang pernah Anda baca soal diri sendiri di internet?

Hmm, saya pernah menemukan berita bahwa saya sedang dekat dengan seorang wanita, padahal sebenarnya saya dan dia hanya sedang traveling bersama saja. Orang-orang Indonesia memang pintar menjodohkan satu sama lain ya, hahaha. Tapi berita-berita seperti itu sebenarnya lucu, dan menunjukkan bahwa ada banyak orang yang memerhatikan saya di luar sana.

Arti hidup bagi Anda?

Hidup itu harus dinikmati, jangan monoton. Lakukan semua hal yang Anda suka, cari hal-hal baru yang nggak bikin Anda bosan dan semangat untuk menjalani hari.

 

 

Akreditasi Foto:

Writer: Alvin Yoga

Content Editor: Salli Sabarrang / Vidi Prima

Fotografer: Hadi Cahyono

Makeup & Hairdo: Budi Valentino (0816907477)

Wardrobe: Leather Jacket (707), Celana, Sepatu (GUESS)

Tags : marshall sastra, traveling, traveler
RELATED ARTICLE
5 Selebriti Cinlok Ini Masih Awet Sampai Sekarang, Lho!
5 Selebriti Cinlok Ini Masih Awet Sampai Sekarang, Lho!
Kalau Mau Tubuh Seperti Bella Hadid, Ini Olahraganya!
Kalau Mau Tubuh Seperti Bella Hadid, Ini Olahraganya!
Zayn Malik Ungkap Alasannya Serasi dengan Gigi Hadid
Zayn Malik Ungkap Alasannya Serasi dengan Gigi Hadid