4 Trik Memaksimalkan Waktu Kerja Anda
LOGO COSMOPOLITAN INDONESIA
Fri, February 17, 2017

4 Trik Memaksimalkan Waktu Kerja Anda

4 Trik Memaksimalkan Waktu Kerja Anda

Jika Anda termasuk tipikal orang yang merasa waktu kerja nine-to-five masih saja tidak cukup untuk menyelesaikan tumpukan pekerjaan, bisa jadi hal itu disebabkan oleh manajemen waktu kerja yang kurang efisien. Alhasil, terlalu banyak waktu yang terbuang hanya untuk hal-hal yang tidak penting. If that sounds familiar, Cosmo akan memberikan Anda 4 trik untuk memaksimalkan waktu bekerja supaya lebih efektif.

 

Mulai Bekerja Sejak Tiba di Kantor

Sebisa mungkin datanglah tepat waktu ke kantor. Selain memberikan efek positif bahwa Anda adalah pegawai yang disiplin dan berdedikasi tinggi terhadap pekerjaan, pagi hari juga menjadi waktu paling tepat untuk menyelesaikan pekerjaan. Alasannya? Pikiran yang masih segar ditambah suasana yang cenderung masih tenang akan membuat Anda bisa lebih fokus menyelesaikan pekerjaan.

 

Buat To-Do List Prioritas Pekerjaan

Daripada berusaha menyelesaikan pekerjaan secara multi-tasking yang sebenarnya tidak efisien, akan lebih baik lho bila Anda fokus untuk menyelesaikan pekerjaan satu persatu. Buatlah prioritas pekerjaan yang harus dituntaskan terlebih dahulu dan mana yang bisa dikerjakan setelahnya. Dengan memprioritaskan tugas, waktu yang Anda miliki pun jadi jauh lebih maksimal.

 

Sesekali Ambil Waktu Rehat Sejenak

Sebenarnya, bekerja secara terus-menerus bukanlah sesuatu yang ideal. Hal ini akan membuat otak Anda kelelahan, yang berakibat pekerjaan tidak maksimal. So, ambillah waktu coffee break sekitar 15 menit untuk mengembalikan kondisi tubuh sekaligus menyegarkan pikiran. Otak Anda pun bisa menjadi lebih fokus untuk menyelesaikan pekerjaan dengan baik.

 

Hindari Kata “Nanti Saja Deh”

Menunda-nunda pekerjaan menjadi salah satu alasan utama mengapa tugas kantor tidak kunjung selesai. Apalagi bila pekerjaan Anda sampai menumpuk dan pada ujungnya semua terpaksa diselesaikan dalam hari yang sama. Ini akan membuat Anda melewatkan detail-detail yang kecil namun penting dan pekerjaan menjadi terkesan asal jadi saja. Padahal, menuntaskan tugas dengan lebih cepat bisa membuat Anda memiliki waktu luang yang bisa dimanfaatkan untuk bermain social media, kan?

 

(Calvin Hidayat/Sl/Gambar:Dok.Google)

Tags : kerja,tips
RELATED ARTICLE
Cara Mudah Menghadapi Rekan Kerja Pemalas
Cara Mudah Menghadapi Rekan Kerja Pemalas
Menurut Penelitian, Ini Manfaat Punya Teman di Kantor
Menurut Penelitian, Ini Manfaat Punya Teman di Kantor
Ini Cara Menentukan Tarif Freelancer
Ini Cara Menentukan Tarif Freelancer