LOGO COSMOPOLITAN INDONESIA
Report | Style Of The Week | Tips | Trends | What To Wear |
Mon, March 5, 2012

4 Kesalahan yang Sering Anda Lakukan dalam Ber-makeup

Ada beberapa hal yang sering kali terlewat dari perhatian para wanita dalam mengaplikasikan makeup. Kesalahan kecil yang justru membuat penampilan menjadi kurang maksimal. Ini dia, 4 hal yang patut Anda perhatikan saat merias wajah.

Menggunakan Warna Foundation Yang Salah
Adalah fatal hukumnya. Selain warna kulit yang belang, wajah Anda akan tampak tidak natural. Jika memilih warna yang lebih gelap, Anda terlihat seperti terlalu banyak tanning, dan apabila warnanya terlalu terang maka akan tampak pucat dan jauh dari kesan menarik. Cara menyiasatinya, foto wajah Anda menggunakan flash dan lihat hasilnya, apakah warna foundation yang Anda pakai sudah tepat pemilihannya.

Warna Concealer Lebih Terang
Kebanyakan wanita berpikir kalau warna concealer yang lebih terang dapat menyamarkan kantung mata atau noda di wajah. Absolutely not. darling. Cara yang paling baik yaitu menggunakan concealer yang sesuai dengan skin tone wajah. Cara lain, akali dengan memberikan shading dengan  warna yang tetap senada dengan warna kulit Anda.

Tidak Memeriksa Lipstik
Penting untuk selalu memastikan warna lipstik yang digunakan tidak mengalami perubahan  ketika  terpapar cahaya di luar ruangan. Terkadang cahaya di dalam ruangan tidak memperlihatkan hasil yang sempurna saat Anda bercermin. Pastikan Anda mengecek kembali warna lipstik saat akan bepergian.

Makeup Mata Yang Berlebihan
Jika Anda bukan seorang diva yang sering tampil di atas panggung maka hindari penggunaan riasan mata yang berlebih. Apabila  sudah mengaplikasikan eyeshadow berwarna berat semisal smokey eyes, hindari pemakaian eye lashes yang terlalu panjang. Jangan sampai penampilan mata Anda tampak turun  karena makeup yang too much. (Mahda/HA/Image: Doc Google)

RELATED ARTICLE
Aksi Naomi Campbell
Stylish Gift Guide
The Newsroom' Hottie, Olivia Munn