Usai Seks, Lakukan Ini Untuk Jaga Kesehatan Vagina
LOGO COSMOPOLITAN INDONESIA
Sun, March 12, 2017

Usai Seks, Lakukan Ini Untuk Jaga Kesehatan Vagina

Usai Seks, Lakukan Ini Untuk Jaga Kesehatan Vagina

Cosmo mengerti jika usai menuntaskan permainan seks dengan pasangan yang ada dipikiran Anda hanyalah tidur untuk memulihkan tenaga. Tapi, luangkan sedikit waktu untuk aktivitas berikut yang tak kalah penting untuk tetap menjaga kesehatan vagina Anda

Bersihkan Miss Cheerful

Gunakan air bersih atau sabun dengan kandungan pH yang sesuai dengan vagina untuk menghindari tertinggalnya bakteri dari sesi oral, penggunaan lubrikan, hingga penggunaan jari di organ intim saat bercinta. Anda juga bisa menggunakan handuk yang sudah direndam air hangat untuk membersihkan Miss Cheerful dan menggosoknya dari depan ke belakang.

 

(Baca juga artikel: Penyebab Miss Cheerful Menimbulkan Bau Tak Sedap)

 

Berendam Di Dalam Bathtub

Selain menambah kesan relaksasi Anda, campuran extra virgin coconut oil ke dalam air hangat tempat Anda berendam bisa bantu melemaskan dan melembabkan kulit sekta Miss Cheerful yang membengkak atau iritasi akibat stimulasi saat bercinta. Hal ini juga dapat mengurangi risiko terpaparnya infeksi di area tersebut.

Konsumsi Air Putih

Sama halnya ketika Anda berolahraga, Anda pun mungkin mengalami dehidrasi usai bercinta. Meminum satu atau dua gelas air putuh akan kembalikan kandungan mineral dalam tubuh yang telah terbuang sepanjang sesi panas dengan pasangan.

 

(Baca juga artikel: 7 Cara Agar Miss Cheerful Tetap Kencang)

 

Konsumsi Makanan Yang Kaya Kandungan Prebiotik

Usai bercinta, bakteri baik dalam organ intim Anda mungkin saja ikut terbilas oleh aliran sperma atau lubrikan yang keluar dan berganti pada tumbuhnya bakteri jahat hingga kemungkinan infeksi jamur. Yoghurt, kimchi, dan berbagai makanan fermentasi bisa memberikan kandungan bakteri baik yang sama dengan yang di perlukan pada vagina dalam memerangi bakteri jahat.

Pastikan Vagina Memiliki Sirkulasi Udara yang Baik

Usai Anda membersihkan diri, menjaga Miss Cheerful tetap kering dan lembap alami dengan menggunakan underwear yang sesuai amatlah penting buat menjaga sirkulasi udara yang tepat di area “bawah” sana sebelum Anda tidur atau kembali beraktivitas. (Irfina Indriyani / VP / Image: doc. Galina Tcivina / Shutterstock / Clickphotos)

 

Tags : seks, kesehatan, sex, bercinta, vagina, penyakit, prebiotik, penyakit seks, STD
RELATED ARTICLE
Jangan Takut Untuk Memulai Dirty Talk!
Jangan Takut Untuk Memulai Dirty Talk!
Arti Posisi Bercinta yang Menggambarkan Kepribadian
Arti Posisi Bercinta yang Menggambarkan Kepribadian
Manuver Seks yang Bikin Anda Makin Mesra Dengan Si Dia
Manuver Seks yang Bikin Anda Makin Mesra Dengan Si Dia