Baca Ini Sebelum Mengajukan Ide Pada Atasan!
LOGO COSMOPOLITAN INDONESIA
Sat, March 11, 2017

Baca Ini Sebelum Mengajukan Ide Pada Atasan!

Baca Ini Sebelum Mengajukan Ide Pada Atasan!

Mengajukan ide – terutama di depan atasan – memang terkadang sedikit... menegangkan. Tapi, tak ada salahnya mencoba. Remember girls, memberi masukkan selalu lebih baik dibandingkan diam seribu bahasa selama rapat. Baca dan ikuti tip Cosmo berikut ini sebelum Anda buka mulut untuk bicara.

Tunjukkan Kelebihan Anda
Menjadi generasi muda bukan berarti Anda tidak berpengalaman dan tidak memiliki kelebihan. Lauren Mailian, penulis dan co-star dalam serial televisi Quit Your Day Job mengatakan, jika Anda memiliki ide yang sesuai dengan keahlian yang Anda miliki dan memahami seberapa efektif saran tersebut, maka jangan ragu untuk menjelaskan hingga detail terkecil yang Anda pahami.

Siapkan Faktanya
Sebelum mengajukan ide, ada baiknya Anda melakukan persiapan yang baik dengan mengumpulkan informasi yang berhubungan dengan saran tersebut. Fakta dan informasi ini akan membuat ide Anda terlihat jauh lebih meyakinkan dan masuk akal untuk dicoba.

Stop Before You Reply
Yes, stop before you click 'send message' with your idea on it. Perhatikan kembali bagaimana cara rekan Anda mengirim pesan. Apakah ia biasa mengakhirinya dengan smiley dan pesan berisi “Ciao, sampai ketemu nanti!”, ataukah ia menuliskan “Best regards” di akhir pesan? It's all about adapting your message. Bedakan saat Anda membalas pesan pada rekan yang sepadan dan saat mengirimnya pada atasan. Penyampaian yang tepat akan membuat saran Anda lebih mudah diterima.

Pahami Atasan Anda
Kenali bagaimana atasan Anda bekerja: bagaimana caranya membagi tugas, apa yang menjadi prioritasnya, bagaimana caranya membuat keputusan dengan cepat. Dengan mengetahui dan mengikuti cara kerjanya, Anda bisa mempelajari apakah saran Anda sudah tepat dan bagaimana membuat ide tersebut tampak menarik di hadapannya. Good luck! (Alvin Yoga / SS / Image: Doc. outnow.ch)

Tags : karir, bos, meeting, ide, tips, saran
RELATED ARTICLE
Menurut Survey, Ini 4 Cara Cepat Dapat Promosi Jabatan
Menurut Survey, Ini 4 Cara Cepat Dapat Promosi Jabatan
6 Manfaat Bekerja di Perusahaan Start-Up
6 Manfaat Bekerja di Perusahaan Start-Up
Tampil Maksimal Tanpa Keluar Banyak Uang? Bisa!
Tampil Maksimal Tanpa Keluar Banyak Uang? Bisa!