Jangan Menikah Dengan Pria yang Salah!
LOGO COSMOPOLITAN INDONESIA
Fri, March 17, 2017

Jangan Menikah Dengan Pria yang Salah!

Jangan Menikah Dengan Pria yang Salah!

Please ladies... jangan sampai Anda menikah dengan orang yang salah.

Menurut survei Cosmo, hampir 40% wanita telah membuat pilihan salah dalam menentukan pasangan hidupnya hingga berakhir dengan perceraian. "Ada cara yang tepat untuk menilai apakah ia pria yang layak menjadi pasangan hidup Anda," ujar Terapis Pernikahan dan Keluarga, Terri Orbuch, PhD, yang juga seorang profesor sosiologi dari Universitas Michigan.

 

(Baca juga artikel: 5 Topik yang HARUS Dibicarakan Sebelum Menikah)

 

Nah, berikut enam hal yang harus Anda ketahui sebelum Anda menentukan pilihan pasangan untuk diajak menikah. Jangan sampai Anda salah pilih ya?

Jangan Abaikan Masa Lalunya

Pernahkah Anda terganggu dengan masa lalu pasangan yang buruk, padahal Anda merasa itu bukan sifat dia yang sebenarnya? Well, jika dia melakukan hal-hal di masa lalu yang tidak memenuhi 'kriteria' pasangan hidup Anda, mintalah dia untuk menjelaskan mengapa dia melakukan itu. Jika si dia memberi alasan kalau dulunya terlalu sering party karena terbawa lingkungan dan pergaulan semasa kuliah, itu berarti dia melakukannya hanya sementara. Tapi kalau dia menjawab dia sering party saat merasa stres, bersiaplah karena kebiasaan buruk ini pasti akan terulang kembali.

Own Up to What You Need

Oke, Anda mencintai kekasih karena dia tampan, memesona, dan memiliki karier cemerlang sebagai konsultan. Sampai-sampai membuat Anda mengabaikan fakta bahwa dia kerap meninggalkan sesuatu yang lebih penting. Ya, pertimbangkanlah apakah dia memiliki kelemahan yang bisa Anda atasi? Semisal, pekerjaannya mengharuskan dia melakukan perjalanan dalam waktu lama. Tentu tidak masalah jika Anda memiliki banyak teman, dan sibuk dengan pekerjaan, tetapi jika Anda seorang wanita yang lebih suka menghabiskan waktu di rumah dan bersantai sembari menonton TV, Anda tidak akan senang dengan situasi pernikahan di mana pasangan selalu bepergian.

 

(Baca juga artikel: Meski Sudah Menikah, Seleb Ini Tidak Pakai Cincin Kawin)

 

Berhenti Terpaku Pada “Nantinya”

Memang dia adalah seorang mahasiswa dengan gelar MBA dan nantinya berencana untuk menjadi seorang CEO. Well, Anda pasti merasa sangat beruntung akan memiliki pasangan yang nantinya super sukses, kan? "Ingat bahwa Anda menikah dengan dia yang sekarang, bukan dia nantinya,” ujar Jennifer Gauvain, salah satu penulis How Not to Marry the Wrong Guy. Tapi Anda harus senantiasa siap dengan segala kemungkinan yang akan Anda hadapi nantinya. “Kunci dari ketidakbahagiaan dalam pernikahan dari waktu ke waktu adalah perasaan depresi saat harus menghadapi kenyataan yang berbeda dari apa yang Anda harapkan,” ujar Orbuch.

Beware His Family Dynamics

Tentu bukan suatu masalah jika dia terlalu dekat dengan keluarganya melebihi Anda. Dan mungkin sekarang Anda masih mengabaikan hal ini. Tapi perlu diingat bahwa keluarganya juga memegang peranan besar dalam hidup Anda dan pasangan nantinya. Keluarga ini tidak hanya ada saat pesta pernikahan, tetapi juga di masa depan Anda. So, kenali lebih dalam keluarganya, jika Anda menemukan banyak perbedaan, ini bisa jadi masalah besar untuk hubungan Anda dan pasangan.

Tidak Ada Chemsitry, Lupakan Saja!

Memang Anda sudah lama berhubungan dengan pasangan, sehingga Anda tak harus bermesraan dengannya setiap menit. Tapi bumbu cinta dalam hubungan harus tetap ada lho, karena ini memiliki peranan penting! Semisal sentuhan mesra, atau hal-hal seksi yang membuat hubungan kian intim. "Great sex won't make problems go away, but it can really cushion your relationship during the inevitable tough times." ujar psikolog Elizabeth Lombardo, PhD di Wexford, Pennsylvania. (Lidya / Vidi Prima / VP / FT / Image: doc. Sweet Ice Cream Photography)

 

Tags : menikah, kawin, menikah dengan pria yang salah, marriage, marry, guy, wedding
RELATED ARTICLE
7 Tanda Anda Wanita Pencemburu
7 Tanda Anda Wanita Pencemburu
Posisi Seks Panas Untuk Dilakukan di Kamar Mandi
Posisi Seks Panas Untuk Dilakukan di Kamar Mandi
Tubuh Anda Akan Lakukan 6 Hal Ini Saat Jatuh Cinta
Tubuh Anda Akan Lakukan 6 Hal Ini Saat Jatuh Cinta