Fashion // Tips

POTONGAN RAMBUT YANG SEMPURNA

Potongan Rambut yang Sempurna | cosmopolitan.co.id

Memotong rambut merupakan hal tricky bagi setiap wanita. Ada kalanya Anda merasa tidak yakin dengan salon yang dikunjungi. Bahkan memilih model rambut bisa memakan waktu yang cukup panjang. Nah, ingin kegiatan memotong rambut berjalan lancar? Ikuti tip berikut.

Memilih Hairdresser Profesional

Kuncinya yaitu mencari referensi yang tepat! Anda dapat bertanya kepada teman-teman Anda mengenai hairdresser dan salon yang bagus. Perhatikan beberapa model rambut wanita yang pernah ditangani oleh hairdresser tersebut. Jika bentuknya masih bagus dalam beberapa bulan ke depan, Anda bisa memasukkannya ke dalam daftar referensi.

Model yang Diinginkan

Datang ke salon tanpa mengetahui model rambut yang diinginkan adalah kesalahan besar. Lakukan research terlebih dahulu mengenai gaya rambut dan membawa foto selebriti yang bisa menjadi inspirasi gaya. Setidaknya hairdresser sudah memiliki bayangan sebelum memotong rambut Anda.

Jangan Ragu Untuk Berbicara

Terdapat beberapa hairdresser yang terlalu asik sendiri memainkan rambut pelanggannya sehingga model potongan menjadi berlebihan. Anda berhak untuk mengingatkan jika merasa tidak nyaman dengan potongan tersebut. Jangan sampai model rambut yang diidam-idamkan gagal karena salah potong.

Mengetahui Kelebihan Pada Wajah

Jangan lupa mencari tahu kelebihan dan kekurangan wajah Anda, sehingga hairdresser akan lebih teliti dan berhati-hati saat memotong rambut. Perhatikan bentuk wajah dan sesuaikan dengan model yang diinginkan. Hindari model rambut yang justru akan menonjolkan kekurangan pada wajah. (Mahda/AH/Image: Doc. Thinkstock)

 

Other Article's

jobsDB Header