LOGO COSMOPOLITAN INDONESIA
Eye Candy | Guy Spy | Male Behavior |
Wed, April 25, 2012

Reasons Why Men Pull Away

Semua rasanya berjalan baik-baik saja, tapi kenapa tiba-tiba si dia menjauh. Padahal tidak ada pertengkaran, dan kondisi hubungan pun baik. So, what went wrong? Is he mad at me? Or he cheating on me? Relaks dear, jangan lagi panik bila si dia terlihat mulai menjauh. Cosmo mengerti apa yang Anda rasakan. Jangan terburu-buru menyimpulkan macam-macam. So, buang pikiran negatif itu sekarang, dan catat baik-baik penyebab yang mungkin timbul dari perilakunya ini.

Kegagalan

Well, tidak ubahnya wanita, pria juga sangat membenci kegagalan. Jika ia sampai menjauh, berarti ia telah benar-benar merasa gagal dalam membangun hubungan yang ideal dengan Anda. It's part of their ego. Apalagi jika sebelumnya Anda juga memberikan sinyal-sinyal ketidakpuasan terhadap dirinya (entah secara emosional maupun fisik). Maka, hal tersebut akan menjadi isu yang ia jadikan beban pikiran. Hingga akhirnya, mereka memilih menjauh, karena merasa gagal untuk membahagiakan Anda.

Terbelit Masalah

Alih-alih meminta bantuan, pria lebih senang untuk menanggung sendiri masalahnya. Hasilnya, mereka pusing sendiri dan stuck with their problem. Ada waktunya ia akan menjauh selama beberapa waktu. Tapi tenang ladies, begitu masalahnya selesai ia pasti akan kembali ke pelukan Anda.

Si Dia Marah

Biasanya, saat marah pria lebih memilih diam. Sikap diam ini adalah untuk menunjukkan betapa kecewanya ia terhadap tingkah Anda. Coba ingat-ingat, mungkin ada hal yang ia tidak sukai tapi tetap Anda lakukan hingga sekarang!

Me Time

Beban kerja, atau hubungan asmara yang mulai jenuh terkadang membuat pria “kehilangan” dirinya. Dalam arti, ia terlalu sibuk mengurus banyak hal dan tak peduli pada dirinya. Di titik inilah pria merasa perlu menghabiskan waktu khusus untuk dirinya sendiri. Menjalani hobi, berlibur, atau sekedar mencari jeda.

Emotionally Exhausted

Men forget but never forgive, women forgive but never forget. Seringkali wanita mengungkit-ungkit hal-hal yang terjadi di masa lalu. Masalah yang sebenarnya telah lama pria lupakan, tapi selalu Anda ingat. Permasalahan seperti itu yang membuatnya merasa lelah, lantas mencari “tempat” untuk menjauh. Jadi, saat bertengkar dengannya, jangan lagi mengungkit-ungkit hal yang telah lalu. Terlebih, pasangan Anda sudah meminta maaf terlebih dulu. (Muhamad Muktar/IR/Image:Thinkstock)

 

RELATED ARTICLE
Valentine Paling Berkesan Bagi Pria
Saat Anda Lebih Sibuk Kerja
Inspirasi Aksi Panas Buat Pria Bergairah