4 Metode Pengaturan Uang Untuk Anda
LOGO COSMOPOLITAN INDONESIA
Mon, April 17, 2017

4 Metode Pengaturan Uang Untuk Anda

4 Metode Pengaturan Uang Untuk Anda

Bulan ini Anda merasa sudah sehemat mungkin, tapi pada akhirnya, tetap saja kekurangan uang. Berniat untuk hemat saja tidak cukup, ladies. Anda harus memiliki planning yang cocok dengan pendapatan dan lifestyle Anda. Bila butuh panduan, coba salah satu metode berikut!

 

 

The Minimum Budget

Untuk Anda yang pendapatannya tidak stabil, sebaiknya menggunakan metode ini. Hitung pengeluaran permanen Anda setiap bulan, misalnya untuk bensin, listrik, dan paket internet. Tentukan anggaran paling minimum yang memungkinkan. Dari 8juta Rupiah, Anda berikan budget 3juta untuk pengeluaran permanen. Sisanya bisa Anda tabung untuk kebutuhan masa depan dan jangka panjang. You can do it!

 

(BACA JUGA: Fakta Tentang Uang dan Kebahagiaan yang Harus Anda Tahu)

 

The Weekly Allowance

Jika Anda sering kekurangan uang sebelum gajian, coba berikan diri Anda anggaran mingguan. Bagi pendapatan Anda menjadi 4 minggu, dan gunakan sesuka hati Anda. Dengan metode ini, pengeluaran Anda tiap minggu sama, sehingga uang Anda tetap stabil di akhir bulan.

 

The Percentage

Tentukan persentase untuk pengeluaran bulanan Anda. Contohnya, gunakan 50% dari gaji Anda untuk pengeluaran permanen (oh listrik...), 30% untuk pengeluaran tambahan (jangan sampai melewati girls night out), dan 20% untuk tabungan. Anda bisa sesuaikan persentase tersebut dengan kebutuhan Anda. Saatnya mengeluarkan kalkulator!

 

(BACA JUGA: Uang Ngopi Ternyata Bisa Menghambat Anda Traveling!)

 

The Everything Else

Tidak semua orang mau membatasi dirinya sendiri. Jika Anda salah satunya, maka metode ini sempurna. Bagi pendapatan Anda menjadi dua, pengeluaran permanen (listrik lagi? Duh!), dan pengeluaran lain-lain. That's it. Anda bebas menggunakan pengeluaran lain-lain Anda untuk belanja, makan di restoran, atau nonton di bioskop. Yang penting, kebutuhan utama Anda sudah aman. (Sky Drupadi / VP / Image: Doc. Outnow.ch / GIPHY)

Tags : uang, metode, pengaturan
RELATED ARTICLE
Cara Mengatakan “Tidak” Tanpa Merasa Bersalah
Cara Mengatakan “Tidak” Tanpa Merasa Bersalah
5 Cara Cepat Mengubah Bad Mood Jadi Good Mood!
5 Cara Cepat Mengubah Bad Mood Jadi Good Mood!
10 Manfaat Susu Jahe Bagi Anda
10 Manfaat Susu Jahe Bagi Anda