Inspirasi Tren Terbaru di PlFW 2017!
LOGO COSMOPOLITAN INDONESIA
Wed, April 19, 2017

Inspirasi Tren Terbaru di PlFW 2017!

Inspirasi Tren Terbaru di PlFW 2017!

Salah satu fashion week tanah air yang Cosmo tunggu-tunggu kembali diadakan. Tepatnya adalah Plaza Indonesia Fashion Week atau PIFW 2017! Pekan mode yang dilangsungkan selama 6 hari mulai dari 20 Maret-25 Maret 2017 ini diadakan di The Warehouse, Plaza Indonesia Level 5. Ingin tahu keseruan dan mode terbaru yang dihadirkan? Yuk, simak liputan Cosmo.

 

Day 1

Hari pertama dibuka dengan show milik SEBASTIANred yang bertajuk Fioritura dan penuh motif floral. Dilanjutkan dengan Kate Spade New York dengan koleksi Spring/Summer 17 yang terinspirasi dari Moroccan style hingga gaya Frida Kahlo yang sangat inspiring.  Lalu Therisia Law, new young designer, dan label Karen Millen menutup show hari itu.

(Dari kiri ke kanan: Kate Spade New York, SEBASTIANred & Karen Millen)

 

Day 2

Label Coast, Parang Kencana dan Amanda Hartanto Batik menampilkan koleksinya di hari kedua. Jika Coast mengusung tampilan glamor dengan unsur spring, Parang Kencana dan Amanda Hartanto Batik mengusung batik dan pakaian sarat tradisional. Koleksi Amanda Hartanto Batik kali ini juga merupakan kolaborasi dengan Ayla Dimitri.

(Parang Kencana, Amanda Hartanto Batik & Coast)

 

Day 3

Di hari ketiga, giliran Alleira Batik, Amanda Rahardjo dan The Goods Dept. yang mempertontonkan koleksi baru. The Goods Dept. menarik perhatian dengan sederet pakaian bertema street yang diiringi youthful graphic di background.

(Amanda Rahardjo, The Goods Dept, Alleira Batik)

 

Day 4

Lalu di hari selanjutnya, ada label Bateeq yang mengusung kain batik untuk pakaian ready-to-wear. Jeffry Tan, dengan garis desain minimalis namun seksi. Dan Barli Asmara, dengan koleksi baru yang terlihat mewah.

(Barli Asmara, Jeffry Tan & Bateeq)

 

Day 5

Semakin hari, show semakin menarik. Dimulai dengan grand final kompetisi Harper's Bazaar Asia NewGen Fashion Award (ANFA) yang memperlihatkan koleksi pakaian para finalis. Lalu dilanjutkan dengan show gabungan dari Yosafat Dwi Kurniawan, Ardistia New York dan Ikat Indonesia by Didiet Maulana. Lalu ada Yosep Sinudarsono, Pop U, SKY.inc, Dibba, Rinda Salmun dan yang terakhir Sean & Sheila. Koleksi yang beragam memberikan inspirasi mode terhangat kepada para pecinta fashion ibukota.

(Ikat Indonesia by Didiet Maulana, Sean & Sheila, Dibba)

 

Day 6

Di hari terakhir, All The Horses by Barli Asmara membuka show dengan koleksi pakaian sexy boho. Sederet desainer ibukota juga turut menarik perhatian yakni Stella Rissa, Patrick Owen, Rama Dauhan, Hunting Fields, Austere by Tri Handoko, Danjyo Hiyoji. Show terakhir adalah gabungan milik Sapto Djojokartiko, Auguste Soeastro dan Mel Ahyar yang menjadi penutup sempurna perhelatan mode milik pusat perbelanjaan tahun ini. Awesome!

(Austere by Tri Handoko, Danjyo Hiyoji, Sapto Djojokartiko & All The Horses by Barli Asmara)

 

 

 

(Nina Natasya/AP/Dok. Plaza Indonesia)

 

Tags : fashion show, fashion report, fashion, trend, pifw, designer
RELATED ARTICLE
Koleksi Terbaru Schutz Untuk Menyambut Akhir Tahun!
Koleksi Terbaru Schutz Untuk Menyambut Akhir Tahun!
Rayakan Tahun Baru Dengan Jaket Bergaya Sequin
Rayakan Tahun Baru Dengan Jaket Bergaya Sequin
Tampil Stylish Dengan Topi Beanie
Tampil Stylish Dengan Topi Beanie