3 Macam Permasalahan Bibir dan Solusi Mengatasinya
LOGO COSMOPOLITAN INDONESIA
Fri, May 19, 2017

3 Macam Permasalahan Bibir dan Solusi Mengatasinya

3 Macam Permasalahan Bibir dan Solusi Mengatasinya

Bibir indah tak hanya dilihat dari bentuk saja, namun yang lebih mendasar adalah tekstur dan warna naturalnya. Bibir indah dan sehat versi Cosmo adalah yang lembap, lembut, tak pecah-pecah dan memiliki warna alami yang segar. Yuk, simak apa saja 3 permasalahan umum yang dialami bibir dan pemecahannya!

 

1. Bibir Kering
Ugh! Problem yang satu ini amat mengganggu. Apalagi bila Anda seperti Cosmo, selalu berada dalam ruangan ber-AC dan sering terkena udara terik di luar ruangan. Hal ini buat bibir jadi kering, pecah-pecah dan yang menyebalkan, saat mengenakan lipstik, warna lipstik tak se-vivid seharusnya!

 

2. Bibir berkerut
Kulit bibir bergaris-garis dan berkurang kekenyalannya tak selalu dialami oleh wanita berumur saja lho, ladies!  Bibir kering otomatis terlihat lebih tipis dan berkerut, dan karena kulit pada bibir tak memiliki lapisan epidermal, yang bertugas menciptakan minyak, maka bibir lebih mudah terserang kerutan dan cepat kisut.

 

3. Warna bibir kusam
Cosmo is guilty as charged! Sering rasanya merasa tak pede bila keluar rumah tanpa mengoleskan lipstik andalan. Warna bibir pucat, atau bahkan cenderung gelap karena serangan sinar UV atau penggunaan lipstik tanpa pelembap. Help!

 

Nah, berikut solusi yang telah Cosmo rangkum untuk Anda!

 

1. Perbanyak konsumsi air putih
Well, Cosmo tak akan pernah bosan untuk mengingatkan Anda karena ini adalah solusi termudah dan manjur untuk masalah kulit kering! Biasakan letakkan tumbler di meja kerja, atau lebih baik lagi, isi gelas kosong Anda tiap 30 menit ke dispenser terdekat. Kadar air dalam tubuh terpenuhi dan Anda mendapatkan olahraga ringan untuk melemaskan otot kaki. Efficiency is the key, girls!

 

2. Kenakan sunscreen di bibir
Yes, you read it right. Jangan lupa kenakan juga sunscreen di bibir sebelum beraktivitas. Pada malam hari, tak ada salahnya untuk mengaplikasikan antiaging cream di bibir untuk memancing kerja kolagen dan mengembalikan kekenyalan dan kesegarannya.

 

3. Pilih perona bibir dengan kadar pelembap yang baik
Lipstik matte yang non transferable memang mengundang untuk digunakan setiap hari karena kepraktisannya, we get it. Namun, hal ini tak selalu sehat untuk bibir. Tekstur matte cenderung menyerap kelembapan bibir yang menghasilkan bibir jadi pecah-pecah dan mengalami penurunan warna. Oleh karenanya, yuk mulai gunakan produk pewarna bibir yang memiliki kadar pelembap tinggi seperti Sulwhasoo Essential Lip Serum Stick secara rutin!

 

 

Camellia Oil dan Safflower Complexnya membantu Anda melawan bibir kering, sedangkan Apricot Kernel Oil dan Elastic Complex di dalamnya mengisi permukaan bibir untuk menambah kekenyalan dan mempertegas bentuknya. Terdiri dari 8 warna lembut yang terinspirasi oleh bunga Red Plum Blossom, ratu dari semua bunga musim semi dan simbol kecantikan elegan. Cosmo loves: The three new shades: Sweet Pink, Deep Berry dan Soft Rose.

 

 

Kini bibir cantik dan sehat dapat Anda miliki dengan mudah!

 

( Ainjia Paat / Image: Dok. Sulwhasoo )

Tags : Beauty, Tips, 3, Permasalahan, Bibir, dan, Solusinya
RELATED ARTICLE
Ini Akibat Buruk Apabila Tidur Menggunakan Makeup!
Ini Akibat Buruk Apabila Tidur Menggunakan Makeup!
Review Eyelash Extension dari Amerika Serikat di Nash!
Review Eyelash Extension dari Amerika Serikat di Nash!
Review Revlon Ultra HD Matte Lipcolor Metallic!
Review Revlon Ultra HD Matte Lipcolor Metallic!