Kepribadian Anda Bisa Dibaca Dari Posisi Duduk
LOGO COSMOPOLITAN INDONESIA
Tue, May 16, 2017

Kepribadian Anda Bisa Dibaca Dari Posisi Duduk

Kepribadian Anda Bisa Dibaca Dari Posisi Duduk

Posisi duduk ternyata bisa menggambarkan kepribadian Anda, lho. Meskipun gaya duduk Anda sangat bergantung pada lingkungan sekitar dan mood, namun menurut Lilian Glass, Ph.D., body language expert dan penulis dari buku The Body Language Advantage, posisi duduk favorit bisa memberitahu bagaimana diri Anda. Yuk, simak!

 

Kalau Anda Duduk Tegak...
Duduk tegak dengan kaki “tertanam” kuat di lantai mengartikan kalau Anda seseorang yang percaya diri. Terlebih kalau tangan Anda ekspresif saat berbicara. So, who run the world? Y-O-U!

 

Kalau Anda Duduk Menyilangkan Kaki...
Duduk dengan posisi meyilangkan kaki akan membuat Anda terlihat lebih kecil, dan tentu seseorang yang percaya diri tidak akan melakukan ini. Menurut Glass, duduk menyilangkan kaki menandakan kalau Anda merasa insecure. Namun, seperti kebanyakan bahasa tubuh, terkadang posisi duduk ini bisa juga mengartikan hal lain. Kalau dilakukan saat berbicara berhadapan dengan seseorang, ini bisa mengartikan kalau Anda menyukai orang tersebut. Akan tetapi, ketika berbicara dengan seseorang tetapi kaki bersilang Anda tidak menghadap orang tersebut, artinya Anda tidak menyukai si lawan bicara.

 

[ BACA JUGA: Cari Tahu Kepribadian Pria dari Cara Mengemudi ]

 

Kalau Anda Duduk Bersila...
Duduk bersila di lantai menunjukkan Anda seseorang yang terbuka. Glass mengatakan kalau ini tanda dari seseorang yang santai, care-free, dan open-minded. Selain itu, posisi duduk ini juga berarti Anda seseorang yang tangkas dan atletis. Tidak heran kalau posisi ini termasuk dalam gerakan yoga. Namaste!

 

Kalau Anda Menyilakan Pergelangan Kaki
Berbeda dengan posisi menyilangkan kaki yang menandakan sikap tidak percaya diri, duduk dengan menyilangkan pergelangan kaki mengartikan seseorang yang merasa aman. Anda merasa tidak ada hal yang perlu disembunyikan. Tidak hanya itu, kalau melakukannya sambil menapakkan kedua kaki di lantai, ini berarti Anda seseorang yang yakin pada diri sendiri. Wow, werk it ladies!

 

[ BACA JUGA: Gerakan Yoga Sederhana di Kantor ]

 

Kalau Anda Duduk Sambil Menggenggam Tangan
Glass menuturkan kalau ini bukanlah posisi yang natural. Sehingga, duduk sambil menggenggam jari-jari tangan bisa berarti Anda adalah orang yang sangat sopan. Namun, di satu sisi posisi ini juga bisa mengartikan kalau seseorang sedang berbohong, atau paling tidak, berusaha keras untuk menyenangkan hati orang lain. Hmmm, apakah ini Anda? ( Hana Devarianti / SW / Image: Africa Studio / Shutterstock / Clickphotos )

Tags : Kepribadian Anda Berdasarkan Posisi Duduk
RELATED ARTICLE
Mau Hidup Lebih Bahagia? Ikuti Tips Psikologi Ini
Mau Hidup Lebih Bahagia? Ikuti Tips Psikologi Ini
Ini Manfaat Menakjubkan Susu Almond untuk Tubuh Anda
Ini Manfaat Menakjubkan Susu Almond untuk Tubuh Anda
Cara Tingkatkan Metabolisme Tubuh Lebih Cepat
Cara Tingkatkan Metabolisme Tubuh Lebih Cepat