5 Aplikasi Jitu yang Membantu Anda Menabung
LOGO COSMOPOLITAN INDONESIA
Wed, May 17, 2017

5 Aplikasi Jitu yang Membantu Anda Menabung

5 Aplikasi Jitu yang Membantu Anda Menabung

Merasa rekening Anda “menguap” begitu cepat namun tidak tahu habis untuk keperluan apa saja? Dear, mungkin ini saatnya bagi Anda untuk mengunduh salah satu aplikasi berikut untuk membantu Anda menabung.

 

Money Lover – Money Manager

Jika Anda memiliki target tertentu untuk menabung, maka aplikasi Money Lover ini bisa menjadi opsi yang tepat. Dengan adanya aplikasi ini, Anda bisa mengatur pengeluaran, memantau tagihan, mengetahui keadaan tabungan, hingga membuat anggaran keuangan. Fitur savings, events dan budget juga bisa Anda gunakan untuk mengelola pengeluaran berbeda seperti uang makan, tabungan liburan hingga bujet transportasi per bulan. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk membuat tabungan khusus dan mengatur jangka waktu yang dibutuhkan. Tak hanya itu, saat Anda berada dalam sebuah acara khusus, seperti work trip atau liburan, aplikasi ini bisa mengatur pengeluaran khusus sehingga Anda bisa tetap berbelanja tanpa takut “bangkrut”. Tersedia bagi pengguna Android dan iOS.

 

 

My Finances

Dalam hal fungsi, aplikasi ini tak jauh berbeda dengan Money Manager. Kelebihannya adalah sebagai “asisten pribadi” yang membantu Anda mengontrol serta mengatur anggaran keuangan setiap harinya. Dengan melihat jumlah pengeluaran Anda setiap harinya, dijamin Anda akan lebih berhati-hati dalam menggunakan uang. Dengan begitu, Anda bisa lebih mudah menabung. Dengan interface yang mudah dan simpel, aplikasi ini jelas menarik untuk digunakan. Tersedia bagi pengguna Android dan iOS.

 

 

Monefy – Money Manager

Tampilan Monefy sangat menarik serta mudah digunakan sehingga membuat Anda tertarik untuk terus menggunakannya. Di dalam aplikasi ini, Anda tak perlu memasukkan apa pun selain jumlah pengeluaran. Anda juga bisa membuat catatan keuangan atau menambah kategori baru sehingga bisa disesuaikan sesuai dengan kebutuhan keuangan dan tabungan. Tersedia bagi pengguna Android.

 

 

Expense IQ

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi tabungan yang paling populer di kalangan pengguna Android. Dengan memadukan pengingat tagihan, perencanaan keuangan, serta pengelola pengeluaran, Anda bisa melihat tampilan kondisi keuangan pribadi dengan sangat rinci dan detail. Tak hanya itu, Anda juga bisa melacak pengeluaran harian dengan mudah dan cepat. Bagi Anda yang entrepreneur, pengeluaran untuk pribadi dan bisnis pun bisa dilakukan secara terpisah.

 

 

Mint

Populer di kalangan pengguna iOS. Jika Anda mempercayai kredibilitas aplikasi ini, Anda bahkan bisa menghubungkannya langsung dengan rekening tabungan Anda. Tak hanya melacak pengeluaran, aplikasi ini juga akan membuat laporan keuangan bulanan serta mengatur target tabungan Anda. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk melacak pengeluaran berdasarkan kategori, memeriksa keadaan kartu kredit, mengingatkan Anda untuk membayar tagihan dan bahkan memberi tips untuk mengurangi pengeluaran dan menyisihkan uang berdasarkan kebiasaan Anda membelanjakan uang setiap harinya. Tersedia bagi pengguna Android dan iOS. 

 

 

(Alvin Yoga / SW / Image: Dok. Outnow.ch)

Tags : money, aplikasi, menabung
RELATED ARTICLE
Cara Membuat Mata Tetap Melek di Kantor (Tanpa Kopi)
Cara Membuat Mata Tetap Melek di Kantor (Tanpa Kopi)
Selain Gaji, 5 Hal Ini Juga Penting Saat Melamar Kerja
Selain Gaji, 5 Hal Ini Juga Penting Saat Melamar Kerja
Ciri Wanita Yang Tahu Mengatur Keuangannya
Ciri Wanita Yang Tahu Mengatur Keuangannya