Serunya Seminar Bersama Rinaldy A.Yunardi dan ESMOD
LOGO COSMOPOLITAN INDONESIA
Thu, May 18, 2017

Serunya Seminar Bersama Rinaldy A.Yunardi dan ESMOD

Serunya Seminar Bersama Rinaldy A.Yunardi dan ESMOD

Sebagai pioner fashion education di Indonesia, ESMOD seringkali bekerjasama dengan berbagai lembaga dan perusahaan untuk mengadakan seminar dan pelatihan untuk umum yang berkaitan dengan perkembangan fashion dan bisnis. Nah, kali ini ESMOD berkolaborasi dengan SMESCO mengadakan seminar bertajuk “Be Yourself” pada hari rabu lalu di Rumah Desain, SMESCO Indonesia. Seminar yang berfokus pada kecendrungan tren gaya aksesori di tahun 2017 ini, turut mengundang pakar yang terkenal dalam accessories design sejak tahun 1996. Yup, Rinaldi A.Yunardi, Anda mungkin sudah sering mendengar nama pria yang akrab disapa Yung Yung ini. Beragam aksesori yang ia ciptakan dan tentunya banyak dikenakan oleh public figure lokal hingga mancanegara. Dengan konsep khasnya yang modern dan klasik, Rinaldy selalu tampak konsisten dalam menciptakan karya-karyanya.

 

 

[ BACA JUGA: Keindahan Indonesia dalam Trunk Show Vibes oleh ESMOD ]

 

Dalam seminar ini, ia menceritakan perjalanan karirnya yang tentu juga bisa menjadi inspirasi serta semangat agar selalu fokus dan yakin terhadap usaha yang dikerjakan. “Menurut saya inspirasi datang melalui apa yang Anda lihat dan rasakan, maka akan tercipta karya yang sesuai dengan karakter Anda” ujar Rinaldy. Selain itu, Rinaldy juga menceritakan bagaimana aksesorinya bisa dikenakan oleh penyanyi Hollywood, Katy Perry dan Nicky Minaj. Diungkap Yung Yung, ia dihubungi oleh representatifnya di Hong Kong, Faye Liu dari The Clique PR & Brand Consultancy. Lalu, Rinaldy diberikan moodboard dengan tema fashion futuristik dari tahun 50an. Dari sanalah inspirasinya datang dan membuat sepatu bermaterial PVC dengan aksen metalik tersebut. Dalam waktu yang singkat, desainer couture aksesori pertama di Asia itu meminta bantuan kepada Thang Shoes untuk mewujudkan desainnya. Alhasil, terciptalah sepatu yang dipakai Katy Perry seperti yang terlihat di video klip Chained To The Rhytm.

 

 

Beda lagi dengan cerita Nicky Minaj, Rinaldy mengungkapkan pada awalnya ia tidak mengetahui untuk siapa dan kepentingan apa rancangannya kali ini. Ia hanya diminta untuk merancang topeng dengan desain dan inspirasi diserahkan sepenuhnya kepada dirinya. Saat video klip Nicki Minaj secara resmi diluncurkan, Rinaldy A.Yunardi diberitahu jika topeng yang ia rancang digunakan oleh penyanyi dunia ini. Nicki Minaj memakai aksesori topeng emas dengan detail mutiara untuk video klip terbarunya berjudul No Frauds. Aksen taburan Swarovski dan Zirconia memberikan sentuhan akhir yang mewah semakain menambahkan kesan elegan pada aksesori tersebut. Rinaldy menceritakan bahwa ia sangat senang jika hasil karyanya selalu dihargai oleh orang lain. Tentunya ia berharap dengan adanya seminar ini, semakin membuka mata dan semangat para anak muda yang ingin berkecimpung di bidang aksesori untuk selalu percaya dan optimis dalam menciptakan karya-karya indah seperti dirinya. Kata penutup dari Rinaldy A.Yunardi adalah tetaplah menjadi diri sendiri dan fokus terhadap apa yang ingin Anda kerjakan, karena usaha yang keras dan mau belajar akan selalu membuahkan hasil yang maksimal dan indah nantinya. 

 

 

[ BACA JUGA: Tampil Gaya Dengan Busana Desainer Indonesia ]

 

( Cindy Herin / AP / Foto : Dok.Cosmo )

 
Tags : fashion,aksesori,style,rinaldy a yunardi,esmod,trend
RELATED ARTICLE
Busana Terbaik di Cannes Film Festival 2017
Busana Terbaik di Cannes Film Festival 2017
Serunya Pekan Mode di Kota Surabaya!
Serunya Pekan Mode di Kota Surabaya!
Kolaborasi Bulgari Dan Zaha Hadid
Kolaborasi Bulgari Dan Zaha Hadid