LOGO COSMOPOLITAN INDONESIA
Cosmo Buff | Cosmo Gyno | Health Check | Life Advice |
Wed, June 6, 2012

How to Improve Your Short Term Memory

Rasanya Anda mengenal pria tampan di ujung bar itu, tapi siapa yah? Rasanya Anda sudah menaruh kunci di kotak penyimpanan, tapi di mana sekarang kuncinya? Seringkali, banyak hal terlupa begitu saja. Dont worry dear, it happens to all of us. Jika Anda mulai sering lupa dan sulit untuk mengingat sesuatu, beberapa hal berikut nampaknya harus segera Anda lakukan untuk kembali membantu mengingat dan menajamkan daya ingat.

More Carbo for Breakfast

Menurut Robin Kanarek, PhD, profesor psikologi di Tufts University, Amerika, karbohidrat sangat dibutuhkan sel-sel otak untuk memenuhi kebutuhan glukosa tubuh. Nah, saat konsumsi karbohidrat berkurang dari menu sarapan Anda, sel-sel di otak tak lagi mampu bekerja optimal untuk mengingat.

Do Intense Workout

Latihan rutin, semisal, menari atau kickboxing mampu meningkatkan aliran darah ke otak, dan membawa lebih banyak oksigen dan glukosa yang dibutuhkan tubuh sebagai bahan bakar. Ajaibnya, setelah melakukan latihan ini secara rutin kemampuan mengingat Anda akan meningkat sebesar 20%! So move your body, ladies.

Web Searching

Alih-alih makan siang di luar, kali ini coba Anda duduk manis di kubikel dan nikmati menu makan siang Anda sambil browsing. Cobalah mencari hal-hal yang menarik bagi Anda, tapi bukan sekadar ber-social media lho. Saat melakukan pencarian ini, sel-sel di otak secara aktif akan bekerja dan mampu menstimulasi the frontal lobe—bagian di otak Anda yang mengontrol memori jangka pendek.

Stimulate Game

Yang satu ini pasti akan menyenangkan Anda. Banyak sekali pilihan permainan yang mampu merangsang kinerja otak, seperti sudoku, catur, teka-teki silang, scrabble. (Muhamad Muktar/SL/Image:  Hemera / Thinkstock)

 

RELATED ARTICLE
Tip Menata Kamar Tidur
Wanita Karier, Jangan Abaikan Kesehatan Organ Intim Anda
5 Daftar yang Harus Dibuat Sebelum Akhir Tahun