LOGO COSMOPOLITAN INDONESIA
Cosmo Buff | Cosmo Gyno | Health Check | Life Advice |
13 / 6 / 2012

It's Time to Rise from Failure

Terkadang yang Anda inginkan adalah terus meraih impian hingga ke puncak, tanpa perlu merasakan lutut yang sakit lantaran terjatuh merasakan kegagalan. Well ladies, mengecewakan memang saat impian yang sudah di depan mata nyatanya gagal diraih. But, it's not the end of the world, darling. Semakin cepat Anda menyadarinya, semakin cepat Anda akan mencapai kesuksesan dan kebahagiaan pribadi. Daripada membuang waktu bersedih, ada baiknya Anda memikirkan kembali hal-hal berikut:

Remember the Good Times

Satu tip permulaan yang harus Anda lakukan untuk memperbaiki mood Anda: “Mengingat saat-saat yang menyenangkan adalah cara tercepat untuk menghilangkan mood buruk,” ujar Gretchen Rubin di bukunya The Happiness Project. So, ingatlah kembali masa-masa indah selama ini, jadikan saat berharga itu menjadi pemacu semangat Anda.

Nikmati Prosesnya

Cosmo yakin, satu kegagalan tak akan membuat Anda lantas menyerah dan mengakhiri usaha untuk meraih mimpi. Jika yang Anda jalani adalah apa yang selama ini menjadi impian besar Anda—do it with passion! Jika Anda menikmati prosesnya, Anda tak akan menyesal jika akhirnya belum berhasil. Tapi saat Anda berhasil.... It will boost your happinest longterm, dear!

Hindari Rasa Penyesalan yang Berlarut

Boleh saja Anda meluangkan waktu untuk menyesalkan semua hal yang telah terjadi sebagai proses memaafkan diri. Tapi ingat: Jangan buat proses satu ini berlarut-larut dan membuat Anda melupakan tujuan awal. Time goes by and it's not gonna wait for you.

Pantang Menyerah

Nah, seperti itulah seharusnya wanita Cosmo! Anda tak perlu larut dalam kesedihan jika hasilnya tak seperti yang Anda harapkan. Anda akan banyak belajar dari pengalaman itu kok. Just remember, dear: Winner never quits, quiter never wins! (Muhamad Muktar/SL/Image:iStockphoto/Thinkstock)

 

RELATED ARTICLE
Raih Bentuk Payudara Ideal Dengan 4 Latihan Ini
30 Detik Raih Tubuh dan Pikiran yang Relaks
3 Penyakit yang Dapat Menyerang Miss Cheerful