LOGO COSMOPOLITAN INDONESIA
Celeb Update | Exclusive Interview | Man Of The Week |
Fri, June 1, 2012

Dancing with Technology

Bagaimana kira-kira perasaan Anda ketika melihat seorang penari dan juggler yang “berdansa” dalam sebuah ruang digital?

Amazing! Ya, kira-kira seperti itulah yang Cosmo rasakan saat menyaksikan pertunjukan Cinematique tanggal 7 dan 8 Juni lalu di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki. Bentuk tari yang terpadu apik dengan teknologi ini merupakan buah karya dari Adrien Mondot asal Perancis, yang awalnya justru berprofesi sebagai computer programmer. Namun kecintaannya pada seni tari—serta juggling—memotivasinya untuk mempelajari keduanya secara otodidak.

Bersandingan dengan penari cantik asal Jepang, Satchie Noro, Adrien berhasil menyajikan sebuah performance yang mengagumkan dalam waktu kurang lebih 120 menit. Keindahan tarian, juggling, dan ilusi berkat permainan proyeksi digital yang interaktif berhasil membawa penonton dalam dunia virtual. Permainan lighting yang sangat terkonsep pun membuat Cosmo terkagum-kagum. Tapi yang paling membuat Cosmo terperangah adalah ketika visual yang juga diciptakan oleh Adrien berhasil menempatkan dirinya dan Satchie dalam sebuah ruang digital yang terlihat tiga dimensi. Superb!

Pagelaran yang menjadi bagian dari acara The 11th Indonesian Dance Festival dan Printemps Francais 2012 ini tentu semakin lengkap dengan kehadiran beberapa pertunjukkan lainnya yang disuguhkan oleh penari Indonesia dan juga beberapa penari internasional. Misalnya Tom Ibnur (Padangpanjang/Jambi), Susanna Leinonen Company (Finlandia), Kentaro (Japan), Danang Pamungkas (Solo), sampai kolaborasi Indonesia – Belanda antara Gerard Mosterd, Martinus Miroto, Eko Supriyanto, dan Sri Qadariatin. Salute for all the dancers! (Vidi Prima/SL/Image: dok. Image Dynamics)

 

RELATED ARTICLE
Hot British Actor, Sam Claflin
They Also Play with “Toys”
Chris Hemsworth, Pria Terseksi Tahun 2014