LOGO COSMOPOLITAN INDONESIA
Cosmo Buff | Cosmo Gyno | Health Check | Life Advice |
Fri, June 1, 2012

Finding Your Passion

Saat ini beberapa dari Anda mungkin sudah menjalani hal yang dicintai. Mengikuti suara hati rasanya menjadi idaman setiap orang, namun apakah mencapai titik itu merupakan sesuatu yang mudah? Nyatanya tidak. Banyak sekali risiko yang harus dihadapi di awal perjalanan. Bagaimana cara menemukan suatu hal yang benar-benar Anda cintai? Rene Suhardono, career coach, dalam bukunya Your Job is Not Your Career, menjabarkan beberapa hal yang harus Anda ketahui untuk menemukan passion Anda.

Believe in yourself and be courageous

Anda harus yakin bahwa keunikan diri Anda adalah keistimewaan Anda, bukan sesuatu yang malah bisa membuat Anda terkucilkan. Buatlah keunikan Anda menjadi salah satu aset dalam mengejar passion Anda.

Passion datang dari hati yang tulus

Anda hanya perlu membuka diri untuk mengetahui apa sebenarnya passion Anda. Pada akhirnya, semua hal ini bukan lagi mengenai uang, jabatan atau atribut material lainnya. Passion bukanlah sesuatu yang Anda pikir anda akan suka, tapi tentang bagaimana perasaan Anda saat mengerjakannya.

Perluas wawasan

Perluaslah pengetahuan Anda, coba hal-hal baru, perkaya bacaan, dan temui orang-orang baru yang mungkin bisa membantu.

Don't hold anything back

Kalau benar-benar mau tahu apa passion Anda selama ini, jangan pernah melakukan sesuatu setengah-setengah.

Be enthusiastic & positive

Tidak perlu marah-marah dan sensitif bila hingga kini Anda tak tahu apa passion Anda. Memiliki kesadaran—dan kewajiban—untuk senantiasa mencari apa sebenarnya passion Anda dalam hidup adalah langkah pertama yang hebat.

Nikmati Prosesnya

Sebelum berani bilang “I only do what I love doing,” jangan pernah berhenti mencoba banyak hal. Proses inilah yang akan memberi Anda banyak pelajaran dan kesenangan. (Muhamad Muktar/SL/Image: Hemera/Thinkstock)


RELATED ARTICLE
Makanan Sehat yang Bisa Jadi Musuh Tubuh Anda
Let’s Do Arnis Eskrima!
Yuk, Lakukan Kebiasaan Sehat Ini di Pagi Hari!