7 Khasiat Minyak Jarak untuk Kecantikan!
LOGO COSMOPOLITAN INDONESIA
Fri, July 3, 2015

7 Khasiat Minyak Jarak untuk Kecantikan!

7 Khasiat Minyak Jarak untuk Kecantikan!

Minyak jarak atau yang sering disebut juga dengan castor oil telah digunakan sejak zaman Mesir kuno untuk aneka manfaat, termasuk diantaranya pengobatan alami dan tentu saja solusi berbagai masalah kecantikan. Yuk, baca bagaimana produk serbaguna ini dapat mempercantik Anda dari ujung kepala sampai ujung kaki!

1. Mempertebal alis
Daripada harus mengeluarkan biaya sulam alis untuk membuat bentuknya lebih terdefinisi, Anda bisa menebalkannya dengan cara memijatkan minyak jarak dan membiarkannya meresap selama beberapa saat sebelum dibilas dengan kapas bersih. Lakukan setiap hari hingga mendapatkan hasil yang diinginkan.
2. Pelembap bibir
Jika Anda perhatikan dengan seksama, begitu banyak lip balm di luar sana yang menggunakan castor oil sebagai salah satu komposisi paling mendasar. Kandungan asam lemaknya tak hanya melembutkan bibir Anda namun juga melindunginya dari kekeringan. Welcome, sexy lips!
3. Masker rambut
Kotoran dan bakteri yang hinggap di kulit kepala ternyata menjadi penghambat utama pertumbuhan rambut-rambut baru. Jika Anda mengalami masalah kerontokan dan ingin mencoba perawatan alami, cobalah untuk memijatkan minyak jarak sesaat sebelum Anda keramas. Hasilnya, kulit kepala yang ternutrisi dengan baik sebagai “lahan” untuk rambut tumbuh sehat.
4. Menyamarkan bekas jerawat
Castor oil memiliki kemampuan untuk merangsang pembentukan sel-sel kulit baru sehingga dapat membantu menyamarkan parutan seperti contohnya bekas jerawat  bahkan hingga keloid.
5. Penghilang ketombe
Ladies, siapa sangka minyak jarak yang dicampur dengan air perasan jeruk nipis terbukti dapat mengenyahkan ketombe apabila diaplikasikan secara teratur. Jangan lupa untuk keramas setelah mengoleskannya ke rambut ya!
6. Mencegah keriput
Berkat kandungan antioksidannya yang melimpah, castor oil sudah lama terkenal dengan khasiat anti-penuaan dini termasuk diantaranya mengurangi penampakan garis-garis halus maupun keriput. So nice!
7. Makeup remover
Minyak jarak memang piawai dalam urusan mengangkat minyak dan kotoran dari permukaan kulit, termasuk sisa riasan yang menempel di wajah. Castor oil sangat baik untuk membersihkan makeup terutama di sekitar area mata karena teksturnya yang lembut.

(Melur Pinilih/AP/Image: Depositphotos)

Tags : 7 Khasiat Minyak Jarak untuk Kecantikan!
RELATED ARTICLE
LKP PATH, Program baru YCAB dan L'Oreal Professionnel
LKP PATH, Program baru YCAB dan L'Oreal Professionnel
Kolaborasi Laneige dengan Lucky Chouette
Kolaborasi Laneige dengan Lucky Chouette
Cara Pulihkan Rambut Rusak Akibat Bleaching
Cara Pulihkan Rambut Rusak Akibat Bleaching