Hindari 5 Makanan yang “Membunuh" Gairah Seks
LOGO COSMOPOLITAN INDONESIA
Tue, July 7, 2015

Hindari 5 Makanan yang “Membunuh" Gairah Seks

Hindari 5 Makanan yang “Membunuh

Rasa lelah dan suasana hati yang tidak baik terkadang membuat Anda merasa enggan untuk bercinta dengan si dia. Di samping itu, ternyata ada lho asupan yang perlu Anda perhatikan karena terbukti mampu "membunuh" gairah bercinta.

 1. Licorice

Anda pasti sadar jika kandungan licorice sering disebutkan dalam permen mampu melegakan dan menyegarkan tenggorokan. Namun di balik itu, licorice ternyata mengandung bahan phytoestrogen, zat yang mampu memengaruhi gairah seks pria maupun wanita. Phytoestrogen mampu menurunkan kadar testosteron yang akan berpengaruh pada libido.

2. Kafein

Anda penggemar kopi? Jika ya, maka ketahui bahwa menyesap secangkir kopi berpengaruh besar pada gairah bercinta Anda. Hal ini dikarenakan kandungan kafein yang terdapat pada kopi dapat meningkatkan kecemasan yang dapat menghambat rasa rileks agar bisa menjalani sesi bercinta.

3. Hidangan Laut

Penggemar sushi dan hidangan laut pun harus berhati-hati. Alasannya, kandungan merkuri dan toksin pada ikan ternyata terbukti mampu mengganggu sistem endokrin, yaitu kumpulan kelenjar yang memproduksi hormon pengatur fungsi seksual. Oleh sebab itu, konsumsilah ikan-ikan yang berada pada rantai makanan bawah, yang mana kandungan merkuri dan toksinnya tidak terlalu besar. Konsumsi makanan seperti salmon, udang, tiram dan sebagainya diperbolehkan. Namun, hindari mengonsumsi ikan besar seperti sirip hiu, tuna, makarel, dan sejenisnya.

4. Minuman Beralkohol

Selain minuman yang mengandung kafein, Anda juga harus memerhatikan konsumsi minuman beralkohol. Pasalnya, minuman beralkohol dapat membuat tubuh mengalami kekurangan cairan, yang berakibat penurunan lubrikasi pada wanita dan disfungsi ereksi pada pria. Selain itu, minuman beralkohol juga mampu membuat wanita sulit mencapai orgasme dan ejakulasi dini pada kaum pria. 

5. Menthol

Khasiat menthol paling mudah ditemukan dalam daun mint. Meskipun bermanfaat bagi kesehatan, termasuk memperbaiki sistem pencernaan dan perawatan mulut, ekstrak menthol pada mint sebenarnya mampu menurunkan libido seseorang. Hal ini disebabkan kandungan menthol pada mint akan menurunkan kadar testosteron yang berakibat menurunkan gairah bercinta. (Alvin Yoga / VP / Image: various)

Tags : sex, gairah, bercinta, makanan, licorice, kafein, hidangan laut, alkohol, menthol
RELATED ARTICLE
Lokasi Yang Pas Untuk Melakukan Foto Prewedding
Lokasi Yang Pas Untuk Melakukan Foto Prewedding
4 Peraturan dalam Hubungan yang Harus Diikuti
4 Peraturan dalam Hubungan yang Harus Diikuti
5 Alasan Ilmiah Kenapa Masturbasi Itu Menyehatkan
5 Alasan Ilmiah Kenapa Masturbasi Itu Menyehatkan