Bersihkan Aksesori Anda dengan 6 Pembersih Ampuh Ini
LOGO COSMOPOLITAN INDONESIA
Tue, July 11, 2017

Bersihkan Aksesori Anda dengan 6 Pembersih Ampuh Ini

Bersihkan Aksesori Anda dengan 6 Pembersih Ampuh Ini

Perhiasan adalah investasi besar Anda. Oleh karena itu, Anda perlu belajar bagaimana cara merawatnya dengan benar. Anda tidak butuh pembersih dari larutan berbahan kimia untuk membuat kilaunya terjaga hingga hitungan tahun lamanya. Di bawah ini, Cosmo membeberkan 6 pembersih yang ternyata bisa bekerja layaknya pembersih perhiasan. Turun ke bawah untuk baca lebih lanjut!

Sabun Pencuci Piring


 

Baik untuk: Aksesori emas yang dipakai sehari-hari
Caranya: Ambil mangkuk dan rendam perhiasan emas Anda dalam campuran soda dan beberapa tetes deterjen ringan. Masukan aksesori dan putar-putar di dalam campuran itu lalu angkat dan bersihkan sela-sela aksesori dengan sikat lembut. Setelah selesai, bilas perhiasan di bawah air mengalir dan setelahnya keringkan dengan kain lembut.

 

[ BACA JUGA: Tips Mencuci Jeans Warna Hitam Agar Tidak Cepat Luntur ]

 

Sabun dan Air

Cocok untuk: Perhiasan yang tidak mengilat
Caranya: Campur beberapa tetes sabun dengan air hangat. Celupkan kain lembut ke dalam larutan dan gosok lembut perhiasan Anda. Kemudian bilaslah dengan air dingin dan lap dengan bantuan kain.

Cocok untuk: Costume Jewelry
Caranya: Jika terdapat batu yang dilem pada aksesori Anda, sebaiknya setelah mencelupkan kain ke dalam larutan pembersih cukup bersihkan dengan cara ditepuk-tepuk lalu bilas dengan menyeka perhiasan dengan kain kering. Dalam keadaan kering membantu menjaga agar aksesori kesayangan tidak jadi lembap dan berkarat.

Cocok Untuk: Mutiara dan batuan berpori
Caranya: Gunakan kuas makeup yang bersih dan kecil, lalu celupkan ke dalam larutan dan bersihkan mutiara Anda satu per satu. Segera bilas mutiara dengan lap basah, dan diamkan sampai kering benar. 

 

Pasta Gigi

Cocok untuk: Permata yang kusam
Caranya: Campur sedikit pasta gigi dengan sedikit air hangat. Gosok dengan gerakan memutar pada permata yang terlihat kusam. Setelahnya, bilas dan keringkan.

 

[ BACA JUGA: Cara Sederhana Bersihkan Kuas Makeup ]

 

Baking Soda

Cocok untuk: Noda membandel pada perak
Caranya: Campurkan tiga sendok makan baking soda ke semangkuk air. Basahi perhiasan dan oleskan campuran tadi kemudian bilas dan keringkan segera. Ingat, untuk tidak merendamnya karena itu justru bisa membuatnya kusam bukan mengembalikan kilau yang Anda mau.

 

[ BACA JUGA: 10 Cara Membersihkan Sneakers Putih! ]

 

Antasid


Cocok untuk: Perhiasan apapun
Caranya: Isi gelas dengan air hangat dan campur 2 tablet antasid (obat asam lambung) ke dalamnya. Rendam perhiasan ke dalam gelas selama beberapa menit (2 menit). Angkat, bilas, dan keringkan dengan kain lembut.

 

[ BACA JUGA: Cara Mudah Hapus Cat Kuku Tanpa Aseton! ]

 

White Vinegar

Cocok untuk: Perhiasan emas tanpa hiasan batuan
Caranya: Sebelumnya, tutup perhiasan dengan debu baking soda ringan, tuangan sedikit cuka dan bilas di bawah air mengalir. Setelah selesai keringkan segera dengan kain lembut.

Cocok untuk: Pure silver
Caranya: Campur setelah gelas white vinegar dan dua sendok makan baking soda, lalu rendam perhiasan perak Anda selama sekitar satu jam. Bilas dan gosok sampai kering. (Silvya Winny / Ilustrasi: Ganda Permana /  Image: Africa Studio / Shutterstock / Clickphotos)

Tags : Tips Mudah Bersihkan Perhiasan di Rumah
RELATED ARTICLE
5 Rekomendasi Sepatu Lari Yang Awet Untuk Pelari Pemula
5 Rekomendasi Sepatu Lari Yang Awet Untuk Pelari Pemula
Brightspot Market 2017 Hadir Dengan Sesuatu Yang Baru!
Brightspot Market 2017 Hadir Dengan Sesuatu Yang Baru!
Padu Padan Jaket Jeans Paling Gaya Saat ini
Padu Padan Jaket Jeans Paling Gaya Saat ini