Cara Pulihkan & Merawat Kulit Setelah Liburan
LOGO COSMOPOLITAN INDONESIA
Wed, July 12, 2017

Cara Pulihkan & Merawat Kulit Setelah Liburan

Cara Pulihkan & Merawat Kulit Setelah Liburan

How was your holiday, ladies? Mungkin Anda banyak makan atau berjalan-jalan dan kini Anda baru sadar bahwa kulit Anda tidak secerah sebelumnya. Apakah kulit Anda kering, berjerawat, atau terkelupas? Simak tips untuk menangani kulit setelah liburan.

 

 

1. Istirahat yang cukup.

Anda sering makan tidak sehat dan minum alkohol saat liburan? Ya, kulit Anda yang membayar harga. Saat kurang tidur, kulit wajah Anda akan menunjukkan tanda-tandanya: wajah akan tampak pucat dan lingkaran bawah mata akan semakin terlihat. Bila Anda mau wajah kembali cerah, tidurlah selama lebih dari 7 jam sehari!

 

2. Biarkan kulit Anda bernapas.

Para ahli kulit berkata bahwa perawatan terbaik yang Anda dapat berikan kepada kulit setelah liburan adalah melepaskannya dari makeup. Bila Anda bisa melupakan foundation, blush dan contouring selama beberapa hari, lakukanlah! Anda kan masih bisa memoles sedikit lipstick...

 

[ BACA JUGA: 7 Cara Mudah Turunkan Berat Badan dengan Cepat ]

 

3. Berikan kulit Anda nutrisi yang dibutuhkan.

Carilah revitalizing moisturizer atau body butter yang dapat menyembuhkan kulit kering dan memberikan kelembaban yang tahan lama. Gunakan moisturizer di wajah dan lotion di tubuh setelah Anda mandi dan cuci muka, supaya kulit Anda bisa menyerap nutrisi dengan lebih efektif.

 

4. Carilah serum yang berkualitas tinggi.

Setelah liburan, kulit Anda membutuhkan semua bantuan yang dapat Anda berikan. Gunakan serum untuk menghidrasi kulit, karena serum bekerja lebih keras untuk menyembuhkan kulit kering dengan kandungan antioksidan yang ampuh memulihkan kerusakan kulit.

 

[ BACA JUGA: Penyebab dan Cara Mengatasi Jerawat ]

 

5. Hidrasikan kulit dari dalam.

Kulit Anda akan semakin cepat sembuh bila Anda memberikan tubuh nutrisi yang dibutuhkan dalam bentuk sayuran dan buah-buahan. Dan jangan lupa untuk minum setidaknya 2 liter air putih per hari! Teh hijau dan air lemon juga dapat membantu.

 

6. Bersihkan kuas makeup Anda.

Bila Anda tidak ada waktu untuk membersihkannya saat liburan, ini waktu yang tepat untuk melakukannya. Bekas-bekas makeup lama yang menempel di kuas Anda dapat menjadi sarang bakteri, lho! Campurkan sedikit sabun cuci muka dengan air hangat, dan bersihkan kuas Anda dengan teliti. Bilas dengan air keran, kemudian keringkan dengan handuk dan biarkan air-dry.

 

[ BACA JUGA: Bersihkan Aksesori Anda dengan 6 Pembersih Ampuh Ini ]

 

Remember, always be gentle with your skin! (Kezia Calesta / SW / Image: doc. Shutterstock / Clickphotos)

Tags : kulit, tips, perawatan
RELATED ARTICLE
3 Alasan Penting Untuk Membersihkan Earphones Anda
3 Alasan Penting Untuk Membersihkan Earphones Anda
5 Kebiasaan yang Bikin Anda Terlihat Tua
5 Kebiasaan yang Bikin Anda Terlihat Tua
6 Alasan Kenapa Anda Sering Labil dan Cara Mengatasinya
6 Alasan Kenapa Anda Sering Labil dan Cara Mengatasinya