5 Tips Mendapatkan Rambut Lembut dan Berkilau
LOGO COSMOPOLITAN INDONESIA
Fri, July 14, 2017

5 Tips Mendapatkan Rambut Lembut dan Berkilau

5 Tips Mendapatkan Rambut Lembut dan Berkilau


Dear, siapa sih wanita yang tak menginginkan rambut lembut dan halus seperti model runway? Namun kadang realita berbanding terbalik dengan harapan. Rambut kusut dan sulit diatur lebih sering didapatkan, apalagi dengan iklim Indonesia yang lembap ini! Well, worry not, ladies. Anda tetap bisa mendapatkan rambut lembut, berkilau dan mudah diatur seperti perawatan dari salon, dengan 5 tips mendapatkan rambut lembut dan berkilau dari Cosmo berikut! Yuk, simak!

1. Suka berolahraga atau kegiatan outdoor lainnya? Untuk Anda yang memiliki rambut bertekstur kasar, sebaiknya hindari mengikat rambut jadi high ponytail. Pilih jepit atau gunakan ikat rambut berbentuk kain, bukan plastik, yang lebih bersahabat dengan tekstur rambut kasar. Bawa juga selalu detangler hair brush yang memang diciptakan untuk mengurai rambut kusut tanpa mematahkannya.

2. Pilih shampoo dengan bahan dasar yang berfungsi untuk melembutkan rambut seperti keratin, air, dan gliserin. Keratin merupakan kandungan dalam shampoo yang mampu membantu mengurangi kusut dan menjaga rambut tetap lembut sepanjang hari. Air menjaga agar tak ada sisa rasa lengket setelah keramas. Sedangkan gliserin bertugas membantu melawan frizz karena kemampuannya menyerap hingga dalam batang rambut dan melembapkannya dari dalam, juga menciptakan lapisan perlindungan di lapisan luar rambut agar tak mudah patah walaupun menggunakan alat styling rambut dengan panas tinggi. Try: Tresemmé Keratin Smooth Shampoo.

Tresemmé Keratin Smooth Shampoo 170ml.

 

3. Setelah menggunakan shampoo, penggunaan kondisioner setelahnya juga tak kalah penting. Permasalahan rambut mengembang dan kusut adalah kurangnya kadar air dalam rambut. Namun, udara yang lembap juga dapat jadi penyebabnya. Ya, saat beraktifitas, rambut Anda kehilangan kelembapan, jadi kutikel rambut, atau lapisan paling luar dari batang rambut Anda terbuka dan menyerap udara sekitar, yang membuat rambut jadi frizzy dan susah diatur! Jadi, gunakan juga kondisioner mengandung keratin dan gliserin untuk menjaga kelembapan rambut. Cosmo loves: Tresemmé Keratin Smooth Conditioner.

Tresemmé Keratin Smooth Conditioner 170ml.

 

4. Saat Anda mau menata rambut, gunakan dulu heat protector dari puncak kepala hingga ujung rambut.  Heat protector berfungsi untuk membantu melindungi rambut dari efek negatif penataan panas hair styling tools dan membuat rambut tampak berkilau. Namun, hindari akar rambut karena akan membuat rambut lebih cepat berminyak. Pilih produk spray yang praktis dan berbahan dasar air agar rambut tidak terasa lengket, seperti Tresemme Smooth Flat Iron Smoothing Spray. Cara penggunaan: Angkat botol berjarak 10-15 cm dari rambut, dan spray pada batang rambut. Ratakan dengan menggenggam lembut rambut setelahnya. Hindari menggosok rambut, karena akan membuatnya jadi rapuh dan mudah patah.

Tresemme Smooth Flat Iron Smoothing Spray

 

Tresemme Smooth Flat Iron Smoothing Spray.

 

5. Setelah itu, biarkan rambut kering 80% sebelum Anda blow dry. Tahukah Anda kalau rambut terkena udara yang panas terus-menerus dapat menyerap kelembapan rambut lho! So, Cosmo juga sarankan untuk menggunakan diffuser pada hairdryer saat mengeringkan rambut agar rambut tidak kasar, tidak mengembang, dan tetap menyerupai bentuk asalnya. 


(Ainjia Paat/Image: Tresemme, Shutterstock)

Tags : Beauty, Tips, 5, Tips, Mendapatkan, Rambut, Lembut, dan, Berkilau
RELATED ARTICLE
Ini Cara Merawat Kacamata Agar Tahan Lama
Ini Cara Merawat Kacamata Agar Tahan Lama
Kiehl's Meluncurkan Personalized Skincare
Kiehl's Meluncurkan Personalized Skincare
7 Lipstik Metalik Keluaran Terbaru Yang Harus Dicoba!
7 Lipstik Metalik Keluaran Terbaru Yang Harus Dicoba!