Wow, Hotel Nomor 1 di Dunia Ada di Indonesia!
LOGO COSMOPOLITAN INDONESIA
Sun, July 16, 2017

Wow, Hotel Nomor 1 di Dunia Ada di Indonesia!

Wow, Hotel Nomor 1 di Dunia Ada di Indonesia!

Sebagai orang Indonesia, kita harus ikut berbangga karena Nihi Sumba Island (Nihiwatu), yang terletak di timur Indonesia, kembali menyabet penghargaan bergengsi “World’s Best Awards” sebagai hotel nomor satu di dunia untuk tahun kedua secara berturut-turut, seperti yang dilansir oleh majalah Travel + Leisure pada tanggal 11 Juli 2017.

Nihi Sumba Island dipilih terbanyak oleh para pembaca majalah dari seluruh dunia di ajang tahunan ini karena tak hanya keindahannya juga hospitality yang mengingatkan akan era masa lampau, ritual yang berumur ratusan tahun, landscape yang masih alami, dan kebebasan berjelajah yang tak terbatasi.

Yes, bisa dibilang Hotel Nihi tidak hanya merupakan sebuah hotel, melainkan juga sebuah gaya hidup. Dengan sumber daya dan keuntungan yang dimiliki oleh sebuah resort mewah, Nihi terus menciptakan kesadaran akan isu-isu yang dihadapi masyarakat lokal, sekaligus menyediakan lapangan kerja dan layanan yang menumbuhkan pendapatan dan kesejahteraan keluarga, dan mendukung kebutuhan dasar seperti klinik kesehatan, makan siang bergizi untuk anak-anak sekolah, dan akses terhadap air bersih. Banyak dari antara para tamu yang kemudian menjadi donatur Sumba Foundation, menciptakan sebuah ikatan dengan budaya asli di pulau ini, sambil mempromosikan kesehatan dan kesejahteraan masyarakatnya.

Banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan ketika berada di Nihiwatu, mulai dari surfing, fishing, boat cruise, hinga safari jeep. Dan beberapa fasilitas tambahan terbaru di Nihi Sumba Island yang tentunya akan membuat Anda dan para tamu resort semakin menikmati liburan, diiantaranya: 

• Kunjungan ke pabrik cokelat milik resort di mana para tamu dapat belajar membuat berbagai jenis permen cokelat dengan menggunakan biji kakao Sumba lokal, sambil mencicipi hasil kerja mereka. Selain itu, terdapat juga pilihan sesi yoga di udara terbuka diantara rimbunan dedaunan dan manisnya aroma coklat, yang dapat dilanjutkan dengan sesi pijat relaks menggunakan biji kakao dan minyak segar yang disuguhkan melalui ketrampilan jari-jemari terapis spa Nihi yang telah memenangkan banyak penghargaan.

• Danau Weekuri yang eksotis, sebuah titik wisata penemuan terbaru di pulau ini yang terpisahkan dari laut oleh tebing yang terjal, menjanjikan pengalaman berenang mengasyikkan dan piknik santai di tepi danau. Birunya air danau yang jernih, dengan kedalaman yang bervariasi, dan dikelilingi oleh rimbunnya dedaunan dan bebatuan, membuat para tamu dapat memilih untuk berjemur di bawah hangatnya sinar matahari atau berteduh dan menikmati pengalaman berenang yang santai dan menyegarkan.

• Retret Wellness yang dipandu oleh instruktur kelas dunia yang menggabungkan manfaat fisik yoga dengan meditasi, gerakan ringan, dan fleksibilitas yang dirancang untuk membawa Anda melalui sebuah pengalaman terapi untuk mencapai keseimbangan pikiran, tubuh dan jiwa.

(Salli Sabarrang / Image: dok.nihiwatu)

Tags : Nihiwatu, Hotel & Resort,
RELATED ARTICLE
Akan Berlibur Ke Luar Negeri? Perhatikan Dulu 5 Hal Ini
Akan Berlibur Ke Luar Negeri? Perhatikan Dulu 5 Hal Ini
10 Hal Yang Tak Boleh Terlewat di Art Jakarta 2017
10 Hal Yang Tak Boleh Terlewat di Art Jakarta 2017
Inilah Kepribadian Anda Berdasarkan Pakaian Sehari-Hari
Inilah Kepribadian Anda Berdasarkan Pakaian Sehari-Hari