9 Kamera Mirrorless Yang Nyaman Dibawa Liburan
LOGO COSMOPOLITAN INDONESIA
Mon, July 31, 2017

9 Kamera Mirrorless Yang Nyaman Dibawa Liburan

9 Kamera Mirrorless Yang Nyaman Dibawa Liburan

Berencana membeli kamera baru? Pertimbangkan untuk memiliki kamera mirrorless! Kamera ini mengemas teknologi yang mendekati kamera DLSR, namun hadir dengan ukuran yang lebih compact, praktis dan lebih nyaman dibawa untuk mendokumentasikan selfies dan OOTD perjalanan Anda. Okay, bicara harga memang relatif – ada yang murah dan mahal – tapi kembali lagi, seberapa sering sih Anda gonta-ganti kamera?? Kalau Anda yang menganggap kamera adalah sebuah "investasi", beberapa kamera ini bakal layak dicari dan dimiliki!

 

Canon G7X

dok. website Canon USA

Menurut Clara Devi:

dok. Cosmopolitan September 2016

“Ini pocket camera jadi mudah sekali saya gunakan untuk vlogging dan saat menghadiri liputan event.”

 

dok. Cosmopolitan September 2016

Menurut Andien:
“Kalau kamera ini lebih sering aku pakai untuk vlogging saat traveling.”

 

Nikon J5

Dok. Instagram @sahabatJ5

Ini kamera mirrorless dengan harga yang bersahabat. Ukurannya pun pas dalam genggaman tangan. Jadi pas jika Anda tipe wanita yang bepergian dengan cross-body bag – yang hanya bisa memuat dompet dan kamera. It is definitely for you!

 

[ BACA JUGA: Tips Sukses Ambil Foto Sendiri Saat Solo Traveling ]

 

Canon EOS M10 Kit


dok. canon-asia.com

Kamera mirrorles terbaik EOS M10 mendukung lensa STM, menggunakan LCD Panel sentuh dapat memilih pilihan menu untuk mengatur fitur kamera hanya dengan satu sentuhan. Kamera mirrorless Canon EOS M10 sudah mendukung flash, Wi-Fi, NFC dan tombol Mobile Divice connect untuk menghubungkan dengan perangkat mobile terdekat.

 

Fujifilm X T-2

 

Ada “anak” baru dalam keluarga Fujifilm yang juga jadi favorit banyak blogger. Selain untuk foto, kamera ini juga dapat merekam video dengan kualitas 4K.

 

Sony Alpha 6500

dok. Sony.com

Kamera mirrorless kelas menengah ini menawarkan rekaman video 4K, sistem auto-fokus yang tajam dan bodi weather resistant yang cocok untuk pemotretan di luar ruangan. Sony Alpha 6500 memiliki image stabilization pada bodi dan layar sentuh yang terdapat dalam bentuk rear lcd, yang memiliki kegunaan untuk meningkatkan kualitas gambar dan pengalaman yang berkesan bagi penggunanya. Ada juga sang “adik”, Sony Alpha 6300, kedua model kamera ini sangat sempurna dan hadir dengan pilihan harga yang sesuai dengan bujet Anda.

 

[ BACA JUGA: Tips Ambil Foto Makanan Untuk di Instagram ]

 

Sony Alpha 9

dok. Instagram @sonyalpha_id

Sony mengeluarkan kamera digital mirrorless terbarunya yang memungkinkan Anda untuk melakukan pengambilan gambar terus-menerus tanpa blackout sampai pada 20 fps. Tak perlu kuatir soal kualitas gambarnya, dengan sistem fokus terbaru, bahkan untuk subjek yang bergerak cepat sekali pun dapat ditangkap dengan jelas di sepanjang frame. α9 juga hadir dengan fitur tanpa getaran, dan shutter anti-distorsi sehingga kamera ini ampuh untuk pemotretan yang membutuhkan keheningan. Dengan kapasitas baterai 2,2 kali lebih tinggi serta dua slot kartu media SD, serta port ethernet, Anda kini bisa bekerja lebih maksimal.

 

Fujifilm X-A10

dok. Instagram @FujishopID

Merupakan kamera terjangkau dalam keluarga Fuji, namun kualitasnya tidak bisa dipandang sebelah mata. Rentang ISO juga terbilang cukup baik mulai dari 200 hingga 6400, bahkan bisa di diperluas hingga ISO 25.600. Fujifilm juga mengusung layar yang bisa ditekuk hingga 180 derajat. Ada juga fitur eye-detection AF dan Portrait Enhancer yang akan membuat kulit Anda nantinya terlihat lebih mulus dan putih.

 

[ BACA JUGA:  Inspirasi Foto Traveling yang Tak Biasa ]

 

Panasonic Lumix DMC-GX85

 

 

#lumixgx85

A post shared by Bostich (@bostich) on

Menurut banyak orang, kamera ini “kecil tapi perkasa”. Didesain dan didedikasikan bagi para fotografer antusias dengan harga pada level kelas menengah. Sepintas, ia terlihat lebih mirip seperti GX7 karena dibuat lebih ringkas/ramping. Bagaimana dengan bidikannya? Kamera GX85 memberikan gambar dengan warna yang sangat baik dan mampu menghasilkan gambar dengan detail yang sangat baik.

 

Olympus OM-D E-M1 Mark II

dok. Instagram @Olympus_au

Kamera Olympus saat ini menjadi salah satu brand yang lumayan digemari oleh anak muda pecinta traveler. Untuk ukuran kamera profesional, Olympus OM-D E-M1 Mark II yang bersensor micro four third menawarkan resolusi 20 Megapixel. Buat videografer, hal paling menarik dari Olympus OM-D E-M1 Mark II adalah feature video yang sudah mampu merekam dalam resolusi 4K. Dari hasil pengujian di lapangan, hasil rekaman videonya memiliki kualitas yang tinggi, gambar yang sangat tajam, dan memiliki karakter warna natural.

Nah, sudah menentukan pilihan yang mana??

(SIlvya Winny / Image: Svitlana Sokolova / Shutterstock / Clickphotos)

Tags : Kamera Mirrorless Yang Nyaman Dibawa Liburan
RELATED ARTICLE
COCO, Film Terbaru Disney dan Pixar Dengan Tema Meksiko
COCO, Film Terbaru Disney dan Pixar Dengan Tema Meksiko
Penutup Manis Kisah Sie Jin Kwie dari Teater Koma
Penutup Manis Kisah Sie Jin Kwie dari Teater Koma
Review Justice League, Menghibur dan Tidak Mengecewakan
Review Justice League, Menghibur dan Tidak Mengecewakan