Fashion // Tips

CARA ALAMI HILANGKAN STRETCH MARK

Cara Alami Hilangkan Stretch Mark | cosmopolitan.co.id

Merasa kesal karena timbulnya stretch mark? Ya, stretch mark atau biasa disebut kulit jeruk memang kerap kali membuat Anda menjadi tidak percaya diri. So, kali ini miliki tubuh indah dan bersih bebas stretch mark dengan tip ala Cosmo berikut.

Ampas Kopi

Ampas kopi dipercaya untuk memudarkan dan menghilangkan stretch mark yang timbul pada bagian paha, lengan, betis, dan perut. Cara ini sangat mudah dan sederhana. Gunakan ampas kopi yang masih hangat dan gosokkan pada area stretch mark selama lima hingga sepuluh menit. Lakukan ritual tersebut tiga kali seminggu dan Anda akan mendapatkan kulit yang bersih dan mulus.

Air Garam

Tenang saja! Anda tidak harus menggosokkan garam ke bagian stretch mark kok. Yang harus dilakukan yaitu berendam dalam air yang mengandung garam selama sepuluh menit. Jika tidak memungkinkan, cukup oleskan air garam dan diamkan selama lima menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan kegiatan ini sebelum mandi dan lemak yang tertimbun pun akan hilang secara perlahan.

Ramuan Herbal

Satu cara yang juga natural yaitu menggunakan campuran wortel, ketumbar, dan daun thyme. Haluskan bahan – bahan tersebut dan oleskan pada bagian tubuh Anda yang memiliki stretch mark. Gosok secara perlahan selama lima menit dan diamkan, lalu bersihkan dengan air bersih.

Vitamin E

Selain untuk dikomsumsi setiap hari, minyak vitamin E dapat digunakan untuk memijat bagian stretch mark pada tubuh Anda. Minyak vitamin E berfungsi untuk memperbaiki sel – sel kulit rusak dan mengisi kolagen pada kulit lho. No more stretch mark to ruin your day! (Mahda/FT/Image: dok. Google)

Other Article's

jobsDB Header