Daftar Makanan Ini Berbahaya Bagi Kesehatan Vagina
LOGO COSMOPOLITAN INDONESIA
Mon, September 11, 2017

Daftar Makanan Ini Berbahaya Bagi Kesehatan Vagina

Daftar Makanan Ini Berbahaya Bagi Kesehatan Vagina

Seperti halnya pada rambut, kulit dan kuku, makanan yang Anda konsumsi juga sangat menentukan kesehatan Miss Cheerful (baca: vagina) Anda – dalam hal baik dan buruk.
Beberapa makanan yang Anda konsumsi memberi fungsi baik bagi tubuh, tapi bisa juga memberi efek yang merugikan. Hmm, karena beberapa makanan diketahui menyebabkan infeksi jamur dan kotoran jahat lainnya, tentu Anda tak ingin hal itu menimpa aset di bawah sana, kan?

Jadi, dengarkan dan catat semua hal yang perlu ditambahkan ke menu diet Anda sekarang agar Miss Cheerful Anda bahagia.

 

YANG BAIK:

Yogurt
Yogurt adalah probiotik, yang artinya mengandung bakteri hidup. Dengan bantuannya Anda dapat  menjaga kadar PH yang berfungsi untuk mengurangi kemungkinan terkena infeksi jamur.   Jenis makanan lain yang punya fungsi sama juga termasuk asinan kubis, kefir dan kimchi.

Jus cranberry
Ada bahan dalam cranberry konsentrat yang membuat kandungan kemih lebih resisten terhadap E.coli, bakteri yang terkait dengan penyakit Infeksi Saluran Kemih. Nah, mengonsumsi minuman ini berarti Anda telah menyingkirkan kemungkinan terkena infeksi ini.

Air Putih
Air putih efeknya sangat menyehatkan bagi seluruh tubuh, dan apakah Anda tahu, kalau ia juga bantu mengatasi kekeringan di area bawah sana? Yes ladies, efeknya sangat besar. Dokter pun merekomendasikan Anda untuk minum 6-8 gelas air per hari untuk menetralkan kadar “kegersangan” di sana.

Ginger Tea
Jahe ternyata sama efektifnya dengan ibuprofen dalam hal meredakan rasa kram saat sedang menstruasi. Tambahkan jahe ke dalam air panas, dan diamkan sampai 15 menit untuk bantu meredakan rasa sakit yang sedang Anda alami.

Kedelai
Jika Anda penggemar edamame dan tahu, Anda beruntung sekali karena ia mengandung isoflavones, yang mirip dengan kerja hormonn estrogen. Ini berarti berpotensi membantu kekeringan akibat perubahan hormon.

 

YANG BURUK:

Makanan Manis
Aduh sedih yaaa. Atau jangan-jangan Anda sedang mengunyah cokelat saat membaca artikel ini? Tenang, itu tidak akan merugikan kok. Namun, kelebihan mengonsumsinya yang harus Anda hindari jika Anda ingin menghindari bahaya infeksi jamur.

 

Alkohol
Let's be real, banyak wanita kok yang suka meraih wine untuk sekadar relaks di akhir pekan. Tapi, sama seperti gula alkohol juga mendorong pertumbuhan jamur.... di tubuh. Wine juga berpotensi memperburuk rasa kram, jadi hindari meminumnya sementara waktu (saat masih dilanda nyeri). (Silvya Winny / Image:  Laura_VN / Shutterstock / Clickphotos)

 

Tags : Makanan Yang Berbahaya Bagi Kesehatan Vagina
RELATED ARTICLE
3 Alasan Penting Untuk Membersihkan Earphones Anda
3 Alasan Penting Untuk Membersihkan Earphones Anda
5 Kebiasaan yang Bikin Anda Terlihat Tua
5 Kebiasaan yang Bikin Anda Terlihat Tua
6 Alasan Kenapa Anda Sering Labil dan Cara Mengatasinya
6 Alasan Kenapa Anda Sering Labil dan Cara Mengatasinya